BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Taat Physical Distancing, CEO Persik Kediri Cukur Sendiri Rambut Ayahnya

17-04-2020 08:24 | Gia Yuda Pradana

Abdul Hakim Bafagih mencukur sendiri rambut ayahnya (c) Bola.com/Gatot Susetyo Abdul Hakim Bafagih mencukur sendiri rambut ayahnya (c) Bola.com/Gatot Susetyo

Bola.net - CEO Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih, rela mencukur sendiri rambut ayahnya. Ini merupakan bentuk ketaatan terhadap anjuran physical distancing di masa pandemi virus Corona.

Pemerintah Indonesia memang menganjurkan agar warganya menaati peraturan social dan physical distancing. Ini dilakukan guna menekan penyebaran virus corona.

Di beberapa negara, termasuk Indonesia, physical distancing masih memperbolehkan orang dalam satu rumah untuk kontak fisik.

Bagi Abdul Hakim Bafagih, physical distancing malah membuat hubungan dengan keluarganya makin harmonis. Keakraban itu tampak saat anggota Komisi X DPR RI dari PAN ini mencukur rambut ayahnya, Abdul Bagi Bafagih di kediamannya, Kota Kediri.

1 dari 2 halaman

Contoh Bagi Masyarakat

Ilustrasi karantina (c) Bola.com/Pixabay Ilustrasi karantina (c) Bola.com/Pixabay

"Kami harus patuh dengan anjuran Pemerintah. Apalagi saya wakil rakyat di DPR RI. Jadi saya harus juga memberi contoh kepada masyarakat," kata Abdul Hakim Bafagih.

Hakim Bafagih mengungkapkan dirinya yang berinisiatif memotong rambut ayahnya. Sebenarnya, sang ayah memiliki langganan tukang cukur rambut, namun karena corona, ia memilih memotong sendiri rambut ayahnya.

"Abah biasa rambutnya dipotong cepak rata. Karena saya lihat sudah panjang, saya paksa beliau cukur rambut. Abah punya langganan tukang potong rambut. Karena musim corona, beliau mengurangi kontak dengan orang lain. Kecuali dengan keluarga sendiri," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Bentuk Pengabdian

Stop virus Corona (c) AP Photo Stop virus Corona (c) AP Photo

Bagi Hakim Bafagih mencukur rambut ini juga sebagai bentuk pengabdian sebagai anak kepada orangtua. Namun, dia mengaku tak pernah belajar khusus soal potong rambut.

"Otodidak. Saya belajar sendiri. Karena saya sering potong rambut sendiri, kalau sudah mulai panjang. Jadi tangan saya sudah terbiasa pegang alat potong rambut," ujarnya.

Apakah Abdul Hakim Bafagih tak punya rencana buka usaha barber shop? "Ide bagus juga itu. Saya pikir-pikir dulu. Kalau saya buka barber shop mungkin bisa membuka lapangan kerja ya," pungkasnya.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Gatot Susetyo/Editor Gregah Nurikhsani

Published: 17 April 2020

KOMENTAR