BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sudah Dipangkas Gaji, Ronaldo Malah Jadi Milyarder Pertama di Dunia Sepak Bola

03-04-2020 03:38 | Yaumil Azis

Cristiano Ronaldo (c) La Presse via AP Photo Cristiano Ronaldo (c) La Presse via AP Photo

Bola.net - Seluruh skuat Juventus, tak terkecuali Cristiano Ronaldo, sepakat memangkas gajinya di tengah pandemi virus Corona. Kendati demikian, Ronaldo tetap bisa menjadi milyarder pertama di dunia sepak bola.

Ia mendapatkan gaji yang super besar di Juventus. Sebelum wabah virus Corona melanda, ia mendapatkan bayaran senilai 31 juta euro per tahunnya.

Tentu saja, sumber pemasukan Ronaldo sendiri tidak berasal dari sepak bola semata. Ia juga handal dalam berbisnis dan memiliki produk sendiri dengan label 'CR7', mulai dari hotel hingga parfum.

Jelas saja kalau kekuatan finansial Ronaldo tak mampu terbendung. Sehingga kalaupun ada pemangkasan gaji, pria asal Portugal tersebut tidak perlu khawatir tak bisa makan esok hari.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Milyarder Pertama di Dunia Sepak Bola

Dilansir dari Football Italia, Ronaldo dilaporkan berhasil mendapatkan uang sebesar 100 juta euro pada tahun 2019. Dan itu hanya berasal dari bisnisnya di luar lapangan semata.

Total pendapatan Ronaldo diyakini bakalan mencapai angka satu milyar dollar pada musim 2019/20. Meski dirinya harus mendapatkan pemotongan gaji dari Juventus.

Hanya Lionel Messi yang bisa mengantongi pendapatan lebih besar dari Ronaldo musim lalu. Namun fakta bahwa pria berusia 35 tahun itu sudah bermain selama 18 musim sudah cukup untuk membuatnya jadi pesepakbola pertama yang mendapatkan 1 milyar dollar selama karirnya.

2 dari 2 halaman

Menyamai Torehan Atlet Lainnya

Ronaldo adalah atlet ketiga yang berhasil mencapai torehan tersebut. Sebelum dia ada Pegolf profesional, Tiger Woods, dan Floyd Mayweather dari dunia tinju yang berhasil mengantongi pendapatan 1 milyar dollar.

Dan Ronaldo bukanlah satu-satunya atlet yang bakalan mencapai pendapatan 1 milyar dollar di tahun ini. Business Insider melaporkan bahwa bintang tenis dunia, Roger Federer, bakalan mendapatkan pencapaian yang sama.

Fakta menarik, hanya golf dan tinju yang menyumbangkan nama atlet aktif dalam daftar tersebut. Sementara pada posisi ketiga ada pebasket tersohor, Michael Jordan. Jadi kalau dilihat dari perspektif yang lebih luas, Ronaldo adalah atlet ke-4 yang mencapai torehan itu.

(Football Italia)

KOMENTAR