BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Story Mode, Update Terbesar yang Akan Mengubah PUBG

04-07-2019 15:00 | Richard Andreas

PUBG. (c) twitter.com/@PUBG PUBG. (c) twitter.com/@PUBG

Bola.net - Developer PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) tak kenal lelah memanjakan pengguna setia mereka. Teranyar, PUBG Corp berjanji menyuguhkan beragam fitur baru pada update gim yang akan datang.

Satu di antara yang bakal menjadi magnet terbaru adalah sistem di PUBG yang membuat para pemain memiliki pengalaman naratif. Fitur anyar tersebut hadir di segmen PC dan mobile.

Fitur anyar yang masuk kategori story mode tersebut bakal memberikan kesan khusus bagi para pemain. Maklum, selama ini apa yang mereka lakukan bersama PUBG, baik PC maupun mobile, seolah tak membekas karena tak ada narasi.

Beberapa waktu lalu, Ubergizmo menyebut PUBG mengembangkan story mode untuk seluruh PUBG Universe. Konfirmasi tersebut muncul dalam pengumuman dari PUBG yang menyebutkan, Co-Founder Sledgehammer bernama Glen Schofield telah bergabung dengan PUBG untuk menjalankan studio baru yang bernama Striking Distance.

Schofield menjabat CEO Stiking Distante, yakni sebuah studio pengembangan gim baru. Sekadar informasi, Striking Distance inilah yang akan menggarap pengalaman naratif bagi PUBG Universe.

Sejauh ini, PUBG merupakan sebuah gim battle royale yang berfokus pada pengalaman multiplayer. Para pemain harus berkompetisi memenangkan permainan dengan mengalahkan seluruh tim lawan.

Tim yang bertahan hingga akhirlah yang dinyatakan sebagai pemenang gim PUBG. Namun, gim PUBG tidak memiliki cerita tentang alasan serta tujuan adanya pertarungan. Oleh karenanya, proyek pengalaman naratif ini akan menambah perspektif berbeda untuk para pemain PUBG.

1 dari 1 halaman

Model Pengembangan

"Sepanjang karier saya, banyak peluang membuat gim luar biasa yang menceritakan kisah-kisah luar biasa. Masing-masing memiliki sesuatu yang istimewa bagi saya," kata Schofield..

Ia menyebut, pengalaman mengembangkan gim beserta cerita naratifnya bakal membantu Schofield membangun tim. Nantinya, langkah tersebut bisa sebagai medium untuk mengeksplorasi desain dan konsep baru di Striking Distance.

Sayang, sampai sekarang belum ada detail terkait sistem di Striking Distance. Dua opsi sudah mengemuka, yakni story mode yang lengkap untuk PUBG atau menjadi gim yang sama sekali berbeda dari sebelumnya.

Sekadar informasi, Scofield memiliki banyak pengalaman bekerja pada proyek gim berbasis narasi. Ia pernah memimpin pengembangan Call of Duty.

Sumber: Ubergizmo, Liputan6

5 Bek Tersukses Manchester United yang Patut Ditiru Harry Maguire dan Wan Bissaka

KOMENTAR