BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Southampton Langsung Cekal Dua Fans yang Ejek Tragedi Sala

11-02-2019 01:04 | Dimas Ardi Prasetya

Emiliano Sala (c) Cardiff City Official Emiliano Sala (c) Cardiff City Official

Bola.net - Southampton sudah mencekal dua fans mereka yang sebelumnya mengejek Emiliano Sala dan mereka kini sudah ditahan oleh kepolisian setempat.

Southampton bertanding melawan Cardiff City pada hari Sabtu (09/02) kemarin. Pertandingan itu dihelat di markas Soton, St Mary's Stadium.

Pertandingan itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Cardiff. Gol-gol sang tamu dicetak oleh Sol Bamba dan Kenneth Zohore, sementara gol Soton dicetak oleh Jack Stephens.

1 dari 3 halaman

Aksi Tak Terpuji


Akan tetapi aksi itu diwarnai aksi tak terpuji dua orang fans Soton. Mereka mengejek tragedi meninggalnya Sala sekaligus berusaha mengejek fans Cardiff yang hadir di St Mary's kala itu.

Hal itu terekam kamera salah satu suporter Cardiff. Ia merekam aksi seorang suporter Soton yang tertawa, sembari merentangkan kedua tangannya, seolah-olah meniru gerakan pesawat.

Ironisnya, sebelum laga dimulai, kedua klub sempat melakukan seremoni mengheningkan cipta untuk alharhum Sala.

2 dari 3 halaman

Gerak Cepat Soton


Soton, yang mengetahui ada tindakan tak terpuji itu, langsung bergerak cepat. Mereka langsung menegaskan niat bahwa mereka akan melakukan pencekalan pada siapa pun yang ditemukan terlibat dalam insiden mengejek tragedi meninggalnya Sala.

"Klub Sepakbola Southampton dapat mengkonfirmasi bahwa dua penggemar ditahan dan rincian mereka diambil oleh polisi selama pertandingan kami melawan Cardiff City pada Sabtu."

"Klub akan terus bekerja dengan Hampshire Police untuk mengidentifikasi setiap individu yang dianggap telah melakukan gerakan tidak senonoh terhadap pendukung Cardiff."

"Perilaku seperti itu tidak memiliki tempat dalam permainan kami dan tidak akan ditoleransi di St Mary's. Klub akan mengambil sikap yang sangat tegas terhadap siapa pun yang terlibat dan bermaksud untuk melarang para pendukung yang berhasil diidentifikasi." Demikian pernyataan resmi dari pihak Soton.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Berita video highlights laga uji coba antara Arema FC melawan Timnas Indonesia U-22 yang berakhir dengan skor imbang 1-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (10/2/2019).

Menguji Wawasan Helmy Yahya dalam Kuis Siapa Berani Liga Inggris

KOMENTAR