BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Siuu-Mask', Ketika Selebrasi Ronaldo dan Dybala Bersatu

12-02-2019 23:00 |

Ronaldo Rayakan Golnya Ke Gawang Sassuolo (c) AFP Ronaldo Rayakan Golnya Ke Gawang Sassuolo (c) AFP

Bola.net - Ada momen yang unik setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-18 untuk Juventus di Serie A. Bintang asal Portugal tersebut menirukan selebrasi rekan setimnya, Paulo Dybala, sekaligus melakukan perayaan khasnya di pojok lapangan.

Gol Ronaldo itu tercipta kala Juventus melawat ke markas Sassuolo guna melakoni laga Serie A hari Senin (11/2) lalu. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan kemenangan Juventus 3-0, dua gol lainnya diciptakan oleh Emre Can dan Sami Khedira.

Hasil tersebut membuat posisi Juventus semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 63 poin. Selain itu, jarak antara mereka dengan penghuni peringkat dua, Napoli, juga kian melebar menjadi 11 angka.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Siuu-Mask

Kembali ke laga melawan Sassuolo, Ronaldo menarik perhatian publik dengan selebrasi golnya yang tercipta pada menit ke-70 itu. Seperti biasanya, ia melakukan selebrasi ke pojok lapangan, melompat, dan menerapkan gaya khas miliknya.

Namun ada sedikit tambahan dari perayaan tersebut. Pemain berumur 33 tahun itu tampak menutupi mulutnya dengan tangan kiri sambil melakukan selebrasi khasnya. Gaya tersebut cukup sering terlihat saat Paulo Dybala mencetak gol untuk Bianconeri.

Selebrasi RonaldoSelebrasi Ronaldo

Dybala menamai selebrasinya itu 'Dybala Mask', di mana dirinya mengaku terinspirasi dengan para gladiator yang kerap mengenakan topeng saat beraksi. Ia pernah membeberkan cerita dibalik selebrasi itu melalui akun Facebook miliknya.

"Ini adalah topeng Gladiator! Ketika kesulitan, terkadang kami harus memakai topeng untuk menjadi lebih kuat, tanpa kehilangan senyum dan kebaikan kami!" tutur Dybala.

2 dari 3 halaman

Dybala dan Ronaldo Bisa Diduetkan

Pada pertandingan tersebut, Dybala sendiri tidak bermain penuh. Ia baru diturunkan oleh sang pelatih, Massimiliano Allegri, pada menit ke-83 untuk menggantikan penyerang Bianconeri lainnya, Federico Bernardeschi.

Masuknya pemain asal Argentina itu langsung memberikan dampak positif, meskipun tidak secara langsung. Permainan satu-dua Dybala dengan Ronaldo berujung di kaki Emre Can, yang langsung melakukan penyelesaian akhir dan membuat kedudukan menjadi 3-0.

Belakangan ini, performa Dybala sedang menunjukkan penurunan. Banyak yang menganggap eks penggawa Palermo itu tak bisa dipadankan dengan Cristiano Ronaldo. Namun Allegri sendiri telah menampik opini tersebut dengan tegas.

"Kami bisa memainkan Dybala dan Ronaldo, namun itu tergantung dengan situasinya. Ronaldo bermain dengan Karim Benzema dan Gareth Bale, dan saya rasa Real Madrid tidak melakukan langkah yang gila akan hal itu," ujar Allegri kepada Goal.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Berita video Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, menjelaskan mengapa dirinya tidak berjabat tangan dengan Manajer Manchester City, Pep Guardiola, setelah pertandingan pada Minggu (10/2/2019).

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR