BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Shin Tae-yong Jadi Salah Satu Penerima Vaksin COVID-19 di Indonesia

14-01-2021 05:50 | Ari Prayoga

Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan menjadi salah satu penerima vaksin COVID-19 di Tanah Air. Hal itu disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, saat konferensi pers melalui Zoom, Rabu (13/1/2021).

Menpora akan mengajukan permohonan kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk melakukan vaksinasi COVID-19 kepada semua atlet dan ofisial cabang olahraga (cabor). Tak terkecuali Warga Negara Asing (WNA) seperti Shin Tae-yong beserta asistennya.

"Karena ofisial seperti Shin Tae-yong, dia juga masuk di dalam tim. Kami tidak membedakan. Bukan hanya di cabor sepak bola saja, di renang, dan menembak juga ada pelatih asingnya," ujar Menpora.

"Itu bisa kami lakukan dan mereka tentu paham dengan kebutuhan itu. Kan tidak mungkin pemainnya saja yang divaksin, pelatihnya tidak. Kita akan sama-sama karena ini kebutuhan. Toh cuma untuk satu sampai dua orang," katanya menambahkan.

Vaksinasi COVID-19 di Tanah Air sudah dimulai sejak 13 Januari 2021, dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sebagai penerima pertama. Tenaga kesehatan (nakes) akan jadi pihak selanjutnya yang diberi vaksin.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Agenda Shin Tae-yong

Pada tahun ini, Shin Tae-yong beserta stafnya akan mendampingi tiga timnas sekaligus berlaga. Dimulai dengan Timnas Indonesia U-19 yang bakal tampil di Piala AFC U-19 Uzbekistan, 3-20 Maret 2021.

Setelah itu, Shin Tae-yong akan menemani timnas senior pada partai lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G melawan Thailand (25/3), Uni Emirat Arab (30/3), dan Vietnam (7/6). Pada tahun ini pula, timnas senior bakal berlaga di Piala AFF 2020, 5 Desember 2021 - 1 Januari 2022.

Shin Tae-yong juga akan memimpin Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2021 Vietnam, pada 21 November-2 Desember 2021. Lalu di Kualifikasi Piala AFC U-23 yang jadwalnya belum ditentukan.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR