BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Setelah Salah, Giliran Mane Donasikan Penghasilannya Untuk Bangun Sekolah

19-04-2018 22:29 | Dimas Ardi Prasetya

Sadio Mane (c) lfc Sadio Mane (c) lfc

Bola.net - Penyerang Liverpool Sadio Mane dilaporkan telah mengirimkan donasi berjumlah besar untuk membangun sebuah sekolah di negaranya yakni Senegal.

Menurut laporan dari The Sun, sekolah itu berada di kota asal ibu Mane, Bambaly. Kabarnya uang yang disumbangkan oleh Mane mencapai 200 ribu Pounds.

Uang itu nantinya akan dipergunakan untuk membangun sebuah Sekolah Menengah Atas yang modern. Kabarnya, proses pembangunan akan dimulai dalam beberapa pekan mendatang.

Uang tersebut disalurkan oleh Mane melalui pamannya yang bernama Sana Toure. Saat menyerahkan donasi itu, sang paman juga sempat membacakan pesan dari Mane terkait pentingnya arti pendidikan bagi semua anak-anak, khususnya di Senegal.

“Saya katakan kepada anak-anak muda yang ingin menjadi Mane, Balde… pendidikan sangat penting, inilah yang akan memungkinkan Anda memiliki karir yang bagus,” kata Mane dalam pidato yang dibacakan oleh Toure.

“Cara terbaik untuk berdampak pada masa depan orang adalah mendidik mereka," sambungnya.

Ini bukan pertama kalinya Mane memberikan donasi bagi kampung halamannya. Sebelumnya ia disebut telah memberikan beasiswa pada siswa-siswa yang layak menerimanya.

Ia juga dikabarkan menawarkan sepeda motor bagi anak-anak muda dengan tujuan untuk dikomersilkan, mendonasikan ambulan bagi rumah sakit dan sejumlah donasi ke lokasi lainnya.

Sebelumnya, Mohamed Salah diberitakan memberikan bantuan besar untuk warga di kampung halamannya di Nagrig. Ia juga telah memberikan banyak donasi khususnya bagi mereka yang tak mampu.

Selain itu pemain asal Mesir ini juga disebut menyumbangkan uang untuk pembangunan sebuah rumah sakit dan sekolah khusus untuk para perempuan.

KOMENTAR