BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Seperti Lee Min-ho, Shin Tae-yong Juga Menjadi Bintang Iklan Kopi di Indonesia

21-01-2022 14:00 | Asad Arifin

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) PSSI

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bakal mengikuti jejak bintang top asal Korea Selatan yakni Lee Min-ho. Sebab, Shin Tae-yong juga akan menjadi bintang iklan sebuah merek kopi di Indonesia.

Popularitas Shin Tae-yong naik pesat di publik Indonesia belakangan ini. Sejak ditunjuk sebagai pelatih Timnas pada 2019 lalu, dia selalu mendapatkan sorotan.

Usai membawa Indonesia tampil mengejutkan di Piala AFF 2020, nama Shin Tae-yong makin sering dibahas. Kini, jumlah pengikutnya di media sosial pun meningkat signifikan. Bahkan, Shin Tae-yong mulai dilirik untuk jadi bintang iklan.

1 dari 2 halaman

Meneruskan Jejak Lee Min-ho

Pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Shin Tae-yong (c) AP Photo
Pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Shin Tae-yong (c) AP Photo

Shin Tae-yong baru-baru ini menjalani sesi pengambilan gambar untuk iklan kopi, Kopi Luwak. Pengambilan gambar dilakukan di Bali. Selain Shin Tae-yong, ada juga pemain Timnas Indonesia yang terlibat.

“Saya syuting iklan kopi pertama saya di Bali. 'Kopi Luwak' Indonesia," kata Shin Tae-yong dalam wawancara dengan reporter Park Rin dari Joongang yang diambil dari Isplus.

Model iklan sebelumnya adalah aktor Lee Min-ho. Bahkan, pada tahun 2016, 'bintang Korean Wave' Lee Min-ho menjadi model iklan untuk perusahaan kopi ini.

“Saya merekam video viral saat melatih tim nasional Korea, tetapi ini adalah pertama kalinya saya melakukan iklan resmi," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Popularitas Shin Tae-yong Meledak

Kepada media itu, Shin Tae-yong juga menceritakan followersnya di IG melonjak drastis. Mungkin, ini ada kaitannya dengan kiprah Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

“Pengikut Instagram saya dari 100.000 meningkat menjadi 600.000, dan sekarang mereka memiliki 862.000 (865.000 pada tanggal 20). Ini bukan gaya yang berusaha keras ke media sosial (SNS), tetapi setiap kali saya membukanya, jumlah pengikutnya naik. Rasanya enak,” dia tertawa.

Shin Tae-yong kini menjadi idola fans Timnas Indonesia. Meski skuad Garuda gagal menjadi juara, suporter menilai Shin Tae-yong memberikan warna berbeda.

Itu sebabnya, fans mara besar saat mantan pelatih Timnas Korea itu dikritik oleh anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro.

Sumber: Isplus

Disadur dari Bola.com: Wiwig Prayugi, 21 Januari 2022

KOMENTAR