BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sedih Banget! Cristiano Ronaldo Kena Tipu Agen Travel, 5 Miliar Rupiah Melayang

20-09-2021 14:45 | Ari Prayoga

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Bola.net - Kabar kurang mengenakkan datang dari megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo yang dikabarkan kena tipu seorang karyawan agen travel.

Seorang agen travel bernama Maria Silva tersebut dikabarkan telah menipu Ronaldo senilai 288 ribu euro atau setara dengan hampir 5 miliar rupiah.

Akibat kejahatan yang dilakukan dalam kurun tiga tahun tersebut, Maria Silva pada 2017 silam divonis hukuman percobaan selama empat tahun.

1 dari 3 halaman

Palsukan Perjalanan Cristiano Ronaldo

Seperti dilansir Jornal de Noticias, Maria Silva diketahui terbukti memalsukan sekitar 200 perjalanan yang sebenarnya tak pernah dilakukan oleh Ronaldo.

200 perjalanan tersebut meliputi penerbangan antara Portugal dan beberapa negara Eropa lain, hingga perjalanan ke Afrika dan Amerika Serikat.

Ronaldo sendiri diklaim menyempatkan diri untuk menghadiri proses pengadilan Maria Silva setelah wanita 53 tahun itu membuat pengakuan soal tindakannya.

Ronaldo diklaim memberikan pernyataan kepada pihak kepolisian dengan terbang ke Porto menggunakan jet pribadi dan bertemu sang pengacara, Carlos Osorio de Castro.

2 dari 3 halaman

Salah Gunakan Kartu Kredit

Rupanya, Maria Silva bisa melakukan tindakan kriminal ini karena dia menyalahgunakan kepercayaan dari Ronaldo yang memberikan detail nomor dan kode pin kartu kreditnya.

Dengan mengetahui kode pin dari kartu kredit Ronaldo, Maria Silva pun kemudian membayar perjalanan palsu tersebut atas nama CR7 untuk keuntungan perusahaannya.

Perusahaan travel tempat Maria Silva bekerja, Geostar kabarnya sudah membayar jumlah uang milik kliennya yang diambil secara sengaja oleh Maria.

Sementara itu, Maria sendiri sudah setuju untuk mengembalikan uang tersebut secara bulanan kepada perusahaannya untuk menghindari hukuman penjara.

3 dari 3 halaman

Juga Tipu Jorge Mendes dan Nani

Selain Cristiano Ronaldo, dua sosok lain yang juga menjadi korban tindakan penipuan Maria Silva adalah sang agen, Jorge Mendes dan eks rekannya di Manchester United, Nani.

Jorge Mendes kabarnya kena tipu Maria Silva senilai kurang lebih 16 ribu euro, sedangkan Nani ditipu senilai kurang lebih 1.750 euro.

Sumber: Jornal de Noticias

KOMENTAR