BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Seberapa Mahal Cristiano Ronaldo di FIFA 20?

10-10-2019 06:00 | Yaumil Azis

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Bola.net - Tak bisa dimungkiri bahwasanya bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, merupakan salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Jasanya akan sangat dibutuhkan oleh klub-klub besar dunia serta para pemain permainan FIFA 20 dari berbagai konsol.

Untuk musim ini, rating Ronaldo di permainan tersebut menurun dari 93 ke 94. Sementara rivalnya, Lionel Messi, mengalami peningkatan dan kini menjadi pemain terbaik di FIFA 20.

Pengembang permainan FIFA 20 sendiri, EA Sports, kehilangan lisensi penggunaan seluruh hal yang bersangkut paut dengan Juventus. Mulai dari nama, stadion, logo, bahkan sampai stadionnya di permainan ini pun tidak akan sama dengan aslinya.

Untungnya para pemain seperti Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo sendiri tetap tersedia di permainan ini. Mereka bisa ditemukan di sebuah klub buatan EA Sports bernama Piemonte Calcio.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Harga Ronaldo di FIFA 20

Pemain FIFA 20 bisa membeli Ronaldo dalam Career Mode, selama klub yang mereka pegang memiliki pengalokasian dana yang cukup. Dilansir dari Goal, klub yang mempunyai kemampuan finanasial untuk membeli pria asal Portugal itu adalah Manchester City dan Manchester United.

Klub lain seperti Arsenal, Chelsea, Liverpool, dan Tottenham juga bisa membelinya, dengan syarat mereka harus menjual beberapa pemain terlebih dahulu. Real Madrid, PSG, dan Barcelona pun tak mengalami masalah jika ingin mendatangkannya.

Namun berapa dana yang harus dikeluarkan agar bisa mendapatkan pemain berumur 34 tahun tersebut? Diketahui bahwa harga Ronaldo tidak mencapai biaya pembeliannya saat direkrut dari Real Madrid di tahun 2018 kemarin.

Piemonte Calcio akan meminta dana segar sebesar 90 juta pounds jika anda ingin mendapatkan Ronaldo. Namun angka ini bisa dinegosiasikan di sekitar 85 juta hingga 90 juta pounds. Untuk gaji sendiri, Ronaldo bisa menerima di bawah 300 ribu per pekan selama ada sisipan bonus.

2 dari 2 halaman

Bisa Direkrut Gratis, Asalkan...

Membeli secara tunai bukanlah satu-satunya cara untuk mendapatkan Ronaldo di FIFA 20. Piemonte Calcio juga akan menerima tawaran pertukaran pemain yang berposisi sebagai striker, winger, ataupun bek sayap.

Ronaldo pun bisa direkrut secara gratis, asalkan pemain rela menanti hingga kontraknya berakhir. Namun ada satu kekurangan dari cara tersebut.

Kontrak Ronaldo akan berlaku hingga musim 2021/22 di FIFA 20. Setelahnya, klub lain bebas merekrutnya. Namun pada saat itu, ia sudah menginjakkan kaki di umur 37 tahun dan mungkina akan memilih opsi gantung sepatu.

Selain itu, beberapa statistik penting dari Ronaldo akan menurun setelah melewati tiga musim. Itu artinya peraih lima trofi Ballon d'Or tersebut tak akan segarang seperti dahulu.

(Goal International)

Heboh Pesepak Bola Unggah Video 'Topless' Sang Kekasih

KOMENTAR