BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Salut! Ilkay Gundogan Berikan Bonus Premier League Rp5 Miliar ke Klub Masa Kecilnya

09-06-2021 16:16 | Ari Prayoga

Ilkay Gundogan merayakan golnya ke gawang Tottenham pada pekan ke-24 Premier League 2020/2021 (c) AP Photo Ilkay Gundogan merayakan golnya ke gawang Tottenham pada pekan ke-24 Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang andalan Manchester City, Ilkay Gundogan kembali melalukan tindakan mulia dengan memberikan semua bonus juara Premier League yang ia peroleh untuk keperluan amal.

Gundogan menjadi salah satu pemain kunci Manchester City sepanjang musim 2020/21 kemarin. Gelandang internasional Jerman itu mencatatkan 17 gol dan tiga assist dalam 46 laga di semua kompetisi.

Gundogan pun sukses mengantar Manchester City menjuarai ajang Carabao Cup dan Premier League, serta melaju hingga ke partai final Liga Champions.

1 dari 2 halaman

Aksi Mulia Gundogan

Kesuksesan juara Premier League membuat Gundogan mendapat bonus senilai 250 ribu poundsterling atau setara dengan kurang lebih Rp 5 miliar.

Menariknya, Gundogan memilih memberikan bonus tersebut seluruhnya untuk klub masa kecilnya di Jerman, Hessler 06 guna membantu pemasangan rumput buatan di lapangan mereka.

"Kami masih sangat dekat dengan klub, karena kami menghabiskan sebagian besar masa kecil kami di sini," ujar Ilhan, paman sekaligus manajer Gundogan seperti dikutip The Sun.

"Ketika Ilkay mendengar bahwa banyak anak menarik diri karena tidak ada nada buatan, itu memukulnya dengan keras." tambahnya.

2 dari 2 halaman

Kegembiraan Hessler 06

Hessler sendiri harus mengeluarkan uang senilai 258 ribu poundsterling, sedangkan 301 ribu poundsterling sisanya ditanggung pemerintah setempat.

Hebatnya, Gundogan pun menanggung hampir seluruh beban pembiayaan Hessler. Petinggi klub, Rainer Rainer Konietzka pun menyambut gembira uluran bantuan dari Gundogan.

"Tanpa Ilkay, kami tidak akan bisa memulai proyek ini." tukasnya.

Sumber: The Sun

KOMENTAR