BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sadio Mane Donasikan Rp747 Juta ke Senegal Untuk Atasi Virus Corona

17-03-2020 22:42 | Dimas Ardi Prasetya

Bintang Liverpool, Sadio Mane (c) AP Photo Bintang Liverpool, Sadio Mane (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang Liverpool Sadio Mane dikabarkan telah menyumbangkan dana sebesar 41 ribu pounds ke Senegal untuk menangani penyebaran Virus Corona.

Virus yang pertama muncul di Wuhan itu terus menyebar ke penjuru dunia. Dalam beberapa pekan belakangan ini, virus Covid19 itu ramai diberitakan mewabah di kawasan Eropa.

Italia menjadi area yang paling parah terdampak virus tersebut. Disusul kemudian oleh Spanyol, Prancis, Jerman, hingga Inggris.

Virus tersebut juga telah merambah benua Afrika. Senegal, yang merupakan negara asal Mane, juga tak luput dari serangan virus mematikan tersebut.

1 dari 2 halaman

Sumbangan Sadio Mane

Sadio Mane kemudian memutuskan untuk memberikan donasi sebesar 41 ribu pounds secara spontan. Ia mengirim dana itu setelah melihat bahwa situasi di Senegal makin mengkhawatirkan.

Sumbangan itu memang tampak kecil dalam mata uang pounds. Namun jika dikonversikan ke mata uang Senegal (CFA Franc), jumlahnya mencapai 29.5 juta.

Ia juga mengirim pesan video ke rekan-rekan senegaranya di Senegal. Ia berpesan kepada mereka untuk menanggapi virus itu dengan serius, mendesak mereka untuk membersihkan tangan mereka dan tetap aman.

"Sadio Mane telah menyumbang 30 juta FCFA - sekitar 41.000 pounds kepada komite nasional yang berjuang melawan virus corona di negara asalnya, Senegal."

2 dari 2 halaman

Bukan Aksi Sosial yang Pertama

Sadio Mane bukan pertama kalinya ini melakukan aksi sosial yang menyentuh hati. Ia sebelumnya pernah membantu mendirikan sekolah, masjid dan stadion di kampung halamannya.

Ia pun memantau secara rutin perkembangan pendidikan di sekolah yang ia dirikan itu. Selain itu eks pemain Southampton ini juga menyumbangkan uang sekitar 70 pounds atau sekitar Rp1.2 juta pada tiap keluarga di kampung halamannya tiap bulan.

Mane juga bukan sosok yang penuh gengsi meski sudah sukses. Ia pernah kedapatan membantu membersihkan toilet sebuah masjid di Liverpool.

Sadio Mane juga pernah membantu seorang staf timnas Senegal dalam membawa perlengkapan tim. Melihat staf itu kesulitan mengangkut banyak barang, ia kemudian membantunya dengan ikut mengangkut dua buah galon air.

(give me sport)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland