BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rusak Vila Sewaan, Samuel Umtiti Terancam Denda Sampai Rp2,7 Miliar

06-02-2020 09:00 | Richard Andreas

Samuel Umtiti (c) AFP Samuel Umtiti (c) AFP

Bola.net - Samuel Umtiti bakal menghadiri pengadilan di Barcelona pada Kamis (6/2/2020) waktu setempat tentang dugaan merusak vila sewaan. Fokus Umtiti bisa terganggu sebelum menghadapi Athletic Bilbao di Copa del Rey, Jumat (7/2/2020) dini hari WIB nanti.

Bek asal Prancis ini diyakini bakal menghadap pengadilan di Esplugues de Llobregat, Barcelona, setelah pemilik vila mengajukan tuntutan terhadapnya.

Pihak penuntut mengklaim vila mereka dirusak begitu parah, sampai merugi sebesar 183.000 euro atau sekitar 2,7 miliar rupiah. Villa ini terletak di Baix Llobregat, pesisir Catalan.

Bagaimana respons Umititi? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Menolak membayar

Mengutip Goal internasional, ternyata awalnya pemilik Villa sudah mencoba menghubungi Umtiti secara langsung. Namun, pemain 26 tahun ini menolak membayar karena merasa denda yang dilayangkan terlalu tinggi.

Akhirnya, pemilik vila mengambil jalan hukum untuk membuat Umtiti mau membayar, tentu jika nantinya Umtiti terbukti bersalah.

Pengadilan ini dijadwalkan pada pukul 11.00 pagi waktu setempat. Artinya, dia tidak akan bisa menghadiri sesi latihan pagi Barca, meski namanya sudah masuk dalam skuad untuk duel di kandang Bilbao nanti.

2 dari 2 halaman

Menyusul Skuad

Kabarnya, skuad Barca bakal berangkat ke Bilbao terlebih dahulu, Umtiti baru menyusul usai melewati pengadilan. Duel di Bilbao tidak akan mudah, pasukan Quique Setien harus memberikan yang terbaik di perempat final.

Umtiti pun masih harus memikirkan kesempatannya bermain dalam tim inti. Sejak kedatangan Clement Lenglet, dia lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan atau bahkan terkapar cedera.

Tercatat, musim ini dia baru tampil 10 kali di semua kompetisi. Umtiti mungkin punya potensi, tapi jika terus dicadangkan, mungkin pada akhirnya dia tertarik meninggalkan Blaugrana.

Sumber: Goal

KOMENTAR