RIP Piemonte Calcio! Sempat 3 Tahun Absen, Juventus Akhirnya Kembali Meriahkan FIFA23

Ari Prayoga | 26 Juli 2022, 08:58
Penampakan Juventus di FIFA 23 (c) EA Sports
Penampakan Juventus di FIFA 23 (c) EA Sports

Bola.net - Raksasa Serie A, Juventus akhirnya bakal kembali memeriahkan game sepak bola ternama FIFA di edisi FIFA 23. Sebelumnya, Bianconeri sempat absen selama tiga tahun.

Kerja sama Juventus dan EA Sports selaku produsen game FIFA berakhir pada 2019 silam. Akibatnya, nama Juventus pun menghilang dari game FIFA20, FIFA21, dan FIFA22.

Sebagai gantinya, dalam tiga edisi tersebut ada tim dengan corak warna sama dengan Juventus - hitam dan putih - dengan mengusung nama Piemonte Calcio.

1 dari 10 halaman

Juventus Kembali

Juventus (c) AP Photo

Juventus (c) AP Photo

Kini, Juventus akhirnya kembali di edisi FIFA23 setelah klub asal Turin itu meneken kerja sama baru dengan EA Sports. Selain tim Bianconeri, Allianz Stadium juga ikut kembali masuk daftar venue di FIFA23.

"Klub fenomenal ini sangat berarti bagi kami dan penggemar kami, dan akan memungkinkan EA SPORTS untuk terus menghadirkan pengalaman sepak bola interaktif paling otentik dan komprehensif yang mungkin ada di FIFA 23 dan seterusnya." ujar VP Brand EA Sports, David Jackson.

"Kami bangga bisa kembali bersama tim EA SPORTS. Kemitraan dengan EA SPORTS melampaui konsep kemitraan tradisional, bersama-sama dalam proyek bersama untuk melihat ke masa depan, berbicara dengan generasi baru, mengendarai gelombang tren baru, budaya urban, dan gaya hidup." kata Giorgio Ricci, Chief Revenue Officer Juventus.

"Kami memilih EA SPORTS untuk melangkah lebih jauh karena ini adalah mitra yang berbagi visi dan ambisi kami. Kami senang melakukan perjalanan ini dengan merek yang menonjol karena orisinalitas, keunikan, dan inovasinya, seperti yang dilakukan Juventus."

2 dari 10 halaman

Sekilas FIFA23

Ekspresi Dusan Vlahovic saat pertandingan melawan Bologna, Sabtu (16/4/2022) (c) AP Photo

Ekspresi Dusan Vlahovic saat pertandingan melawan Bologna, Sabtu (16/4/2022) (c) AP Photo

Striker andalan Juventus, Dusan Vlahovic terpilih menjadi brand ambassador dari La Vecchia Signora untuk FIFA23. Sementara itu, legenda Juve Claudio Marchisio akan menerima kartu FUT Hero.

Sebagai model cover edisi FIFA23 ini, EA Sports memilih bintang PSG dan Prancis, Kylian Mbappe serta striker Chelsea Women dan Australia, Sam Kerr.

Rencananya, game FIFA23 ini akan diluncurkan di seluruh dunia pada 30 September 2022 mendatang di berbagai konsol seperti layStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X/S, Xbox One, dan PC.

Netizen di media sosial pun memberikan beragam reaksi terhadap kembalinya Juventus di game FIFA ini. Berikut beberapa di antaranya.

3 dari 10 halaman

Juventus Kembali ke FIFA23

4 dari 10 halaman

RIP Piemonte Calcio

5 dari 10 halaman

Ada yang bikin rilis resmi Piemonte Calcio

6 dari 10 halaman

Sukar dipercaya

7 dari 10 halaman

Jadi cerita untuk anak cucu kelak

8 dari 10 halaman

Selamanya di hati

9 dari 10 halaman

Selamat tinggal, Piemonte Calcio

10 dari 10 halaman

Menangisi kepergian Piemonte Calcio

Sumber: EA Sports, Twitter

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR