BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rekap Pesepakbola yang Terjangkit Virus Corona Sejauh Ini, Siapa Saja?

14-03-2020 02:37 | Yaumil Azis

Manajer Arsenal Mikel Arteta (c) AP Photo Manajer Arsenal Mikel Arteta (c) AP Photo

Bola.net - Penyebaran virus Corona di tengah pelaku sepak bola Eropa berlangsung sangat cepat dan masif hingga sulit untuk diikuti. Siapa saja yang sudah terkena dalam kurun waktu beberapa hari terakhir ini?

Virus Corona, atau yang dikenal dengan nama lain COVID-19, juga mengganggu sejumlah kompetisi papan atas Eropa. Ajang pertama yang terkena imbasnya adalah Serie A. Penyelenggara telah melakukan penundaan kompetisi sejak 10 Maret lalu.

Satu per satu kompetisi mengikuti langkah Serie A. Terakhir, Premier League yang sempat bersikukuh untuk menggelar pertandingan akhir pekan ini pun terpaksa menunda laga pasca pelatih Arsenal, Mikel Arteta, positif terjangkit Corona.

Hanya dalam kurun waktu beberapa hari saja, sejumlah atlet dan pelatih sepak bola dinyatakan positif COVID-19. Penyebarannya cepat dan masif. Jika Bolaneters kesulitan untuk mengikuti, ada baiknya untuk melihat rekap yang sudah tersedia di bawah ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Premier League

Setelah Mikel Arteta dinyatakan positif terjangkit, Chelsea langsung melakukan tindakan preventif dengan memeriksa seluruh pemainnya. Hasilnya, mereka mendapatkan kabar yang kurang menggembirakan.

Salah satu pemain mudanya, Callum Hudson-Odoi, dinyatakan positif mengidap virus Corona. Namun tak lama setelahnya, ia mengakui kalau dirinya sudah pulih dari penyakit tersebut.

Belum lama ini, Manchester City mengumumkan bahwa salah satu pemainnya harus diisolasi karena anggota keluarganya terkena virus tersebut. Meski tak menyebutkan nama, namun diyakini kalau pemain yang dimaksud adalah Benjamin Mendy.

Pada Jumat (13/4/2020) waktu setempat, Everton memberikan pengumuman bahwa skuatnya melakukan isolasi sendiri. Tepat setelah salah seorang pemain menunjukkan gejala virus Corona secara konsisten.

Leicester City juga mengumumkan kalau tiga orang pemainnya menunjukkan gejala penyakit tersebut. Sementara Bournemouth punya lima staf, juga sang kiper Artur Boruc, harus menjalani prosedur isolasi karena menunjukkan gejala.

2 dari 3 halaman

Serie A

Di Serie A, publik sempat dibuat heboh oleh kabar soal Daniele Rugani. Bek Juventus itu menjadi pemain Serie A pertama yang dinyatakan positif terjangkit virus Corona. Gara-gara itu, Inter Milan yang baru bertemu Juventus langsung mengkuarantina seluruh skuatnya.

Tidak lama setelahnya, Paulo Dybala diberitakan mengalami nasib yang sama dengan Rugani. Namun kabar itu langsung dibantah oleh pemain bersangkitan melalui media sosial Twitternya hari Jumat (13/3/2020).

Pemain Sampdoria, Manolo Gabbiadini, jadi korban berikutnya di tanah Italia. Dan tak lama setelahnya, klub asal Genoa tersebut menyatakan kalau Omar Colley, Albin Ekdal, Antonino La Gumina serta Morten Thorsby positif terkena virus Corona.

Terakhir ada Dusan Vlahovic yang sementara memperkuat klub Serie A lainnya, Fiorentina. Klub menyatakan kalau Vlahovic juga ikut mengalami masalah yang sama dan sedang menjalani proses isolasi kendati tidak menunjukkan adanya gejala.

3 dari 3 halaman

Dari Liga Lainnya

Belum ada kabar kurang sedap dari Spanyol. Namun skuat Real Madrid harus menjalani proses kuarantina usai salah satu pemain dari tim basket Los Blancos dinyatakan positif mengidap Corona. Diketahui bahwa tim basket dan sepak bola berlatih di tempat yang sama.

Pemain Barcelona pun, sejauh ini, masih sehat wal afiat. Namun mereka tetap menghentikan seluruh aktivitas klub sebagai bentuk tindakan pencegahan agar pemainnya tidak ikut menjadi korban.

Bintang PSG, Kylian Mbappe, juga sempat menjalani proses tes untuk mengetahui apakah dirinya terjangkit atau tidak. Namun untungnya, hasil pemeriksaan menunjukkan kalau dirinya negatif dari virus Corona.

Dari Jerman, Timo Hubers selaku bek Hannover sudah dinyatakan positif terkena virus Corona. Sejauh ini, baru dia yang mendapati virus Corona di ajang Bundesliga.

(Goal International)

KOMENTAR