BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Reaksi Setelah Juventus Dapat Hadiah Tiga Poin Gratis dari Napoli: Panpel Mah Bebas

15-10-2020 08:04 | Afdholud Dzikry

Pemain Juventus merayakan golnya ke gawang Sampdoria dalam laga pekan perdana Serie A, Senin (21/9/2020) dinihari. (c) AP Photo Pemain Juventus merayakan golnya ke gawang Sampdoria dalam laga pekan perdana Serie A, Senin (21/9/2020) dinihari. (c) AP Photo

Bola.net - Juventus akhirnya mendapatkan kepastian mengenai kelanjutan laga melawan Napoli. Komisi Disiplin Serie A memutuskan untuk memberikan kemenangan WO alias 3-0 kepada Juventus.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, laga Juventus vs Napoli gagal digelar setelah Napoli tak datang ke stadion. Sementara Juventus yang merupakan tuan rumah, tetap datang ke stadion untuk bertanding.

Pertandingan pun akhirnya tak bisa digelar karena skuad Napoli memutuskan untuk tak berangkat ke Turin karena dua pemain mereka dites positif Covid-19.

Juventus beralasan bahwa pihak operator kompetisi sudah memutuskan bahwa pertandingan akan tetap digelar, sedangkan I Partenopei mengaku tak mendapat izin dari otoritas kesehatan setempat untuk terbang ke Turin.

Melansir dari Football Italia, Komisi Disiplin pun kini menyatakan bahwa Napoli tak punya cukup alasan untuk tak melakoni pertandingan yang sudah dijadwalkan.

Meski sudah ada larangan dari otoritas kesehatan setempat, akan tetapi dari penyelidikan yang dilakukan Komisi Disiplin, situasi di Napoli tak cukup untuk dijadikan sebagai keadaan 'force majeure'.

Dari hasil penyelidikan tersebut, Komisi Disiplin memberikan kemenangan 3-0 untuk Juventus dari pertandingan yang gagal dimainkan tersebut.

Tak hanya itu, Komisi Disiplin juga menghukum Napoli dengan pengurangan satu poin karena tak menghadiri pertandingan dan tak mematuhi protokol yang sudah disepakati.

1 dari 13 halaman

1. Kan Salahnya Napoli Sendiri

2 dari 13 halaman

2. Efek Cristiano Ronaldo Positif Covid-19?

3 dari 13 halaman

3. Yang Salah Siapa, Tapi Tetap Juventus yang Disalahkan

4 dari 13 halaman

4. Serie A menjadi Nggak Seru deh

5 dari 13 halaman

5. Operator Liga mah Bebas

6 dari 13 halaman

6. Kesengajaan Juventus Agar Bisa Menang WO?

7 dari 13 halaman

7. Salahnya Napoli Sendiri

8 dari 13 halaman

8. Juventus Semakin Dibenci Nih

9 dari 13 halaman

9. Rezeki takkan Tertukar

10 dari 13 halaman

10. Serie A adalah Juventus, Juventus adalah Serie A

11 dari 13 halaman

11. Serie A Perlu Revolusi Sepertinya

12 dari 13 halaman

12. Gara-gara Ronaldo

Sumber: Football Italia/Twitter

13 dari 13 halaman

KOMENTAR