BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rayakan Paskah di Tengah Pandemi Corona, Ini Kesan Pelatih Bali United

14-04-2020 02:48 | Ari Prayoga

Stefano Cugurra Teco (c) Bola.com/Yoppy Renato Stefano Cugurra Teco (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Stefano Cugurra Teco membeber kesannya merayakan Paskah di tengah pandemi Corona, yang juga melanda Indonesia. Pelatih Bali United ini mengaku suasana Paskah pada tahun ini kontras dibanding perayaan pada tahun-tahun sebelumnya.

"Paskah tahun ini memang kita umat Kristiani tidak bisa merayakan di Gereja secara langsung. Selain itu berkumpul bersama keluarga besar untuk makan bersama juga menjadi terbatas," kata Teco, sapaan karib Cugurra.

'Kami pun harus mengerti pada situasi seperti ini," sambungnya.

Lebih lanjut, Teco mengaku memiliki harapan dan doa khusus pada perayaan Paskah. Pelatih berusia 45 tahun ini berdoa agar pandemi ini lekas berlalu.

"Semoga dengan doa di hari raya ini dan doa kita semua situasi covid-19 bisa cepat berakhir. Saya pun berharap agar segala kegiatan bisa kembali normal," ujarnya.

Saat ini, di Indonesia sendiri sudah ada 4557 kasus ditemukannya penderita Covid-19. Sampai saat ini, ada 3778 penderita yang masih dirawat, 399 orang meninggal dunia, dan 380 orang sembuh.

Tak hanya terhadap aspek kesehatan, pandemi ini juga mempengaruhi hampir semua aspek kehidupan, termasuk ekonomi. Banyak orang haris kehilangan pekerjaan dan mata pencahariannya akibat pandemi ini.

Selain itu, akibat kebijakan physical distancing yang diterapkan untuk mencegah persebaran virus ini kian meluas, sejumlah acara yang mengumpulkan orang banyak tak bisa dilakukan. Salah satu acara keagamaan yang tak bisa digelar seperti biasa adalah perayaan Paskah pada tahun ini.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Dilipur Sang Putri

Namun, harus merayakan Paskah di tengah pagebluk ini tak melunturkan kebahagiaan Teco dalam merayakan Paskah. Pasalnya, pada perayaan paskah kali ini, di tengah keluarga Teco hadir sosok Gabriella Cugurra Rodrigues. Ia adalah putri Teco, yang lahir pada Januari lalu.

"Suasana Paskah tahun ini sungguh luar biasa. Saya bisa merayakan bersama istri dan kedua anak saya," kata Teco.

"Saya juga bisa merasakan suka cita baru pada perayaan hari raya tahun ini karena kehadiran putri kecil kami di rumah," tuturnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR