BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pulang ke Korea Selatan, Son Heung-Min Segera Ikuti Wajib Militer?

03-04-2020 17:20 | Serafin Unus Pasi

Pemain Tottenham, Son Heung-min (c) AP Photo Pemain Tottenham, Son Heung-min (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah informasi menarik datang dari Son Heung-Min. Bintang Tottenham itu diberitakan akan segera melaporkan diri untuk mengikuti wajib militer di Korea Selatan.

Bintang 27 tahun itu saat ini tengah berada di Korea Selatan. Ia mendapatkan ijin khusus dari Tottenham untuk pulang ke negaranya sejak beberapa hari yang lalu.

Menurut keterangan resmi Tottenham, Son pulang ke Korea untuk menjalani perawatan cedera. Ia memang mengalami cedera patah tulang dan dioperasi di negaranya pada bulan Februari lalu.

Sportsmole memberitakan bahwa Son punya agenda lain selama di Korea Selatan. Ia diberitakan akan segera mengikuti wajib militer di negaranya.

Simak situasi Son selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Wajib Militer

Seperti yang sudah diketahui, semua warga negara Korea Selatan berjenis kelamin Pria wajib mengikuti wajib militer. Durasi dari wajib militer ini sekitar 21 bulan lamanya.

Sebelumnya Son diberitakan akan mendapatkan pembebasan dari kewajiban ini. Pasalnya ia dan rekan-rekannya di Timnas Korea Selatan memenangkan medali emas SEA Games 2018 silam.

Namun ternyata Son dan rekan-rekannya tidak dibebaskan sepenuhnya dari kewajiban itu. Mereka harus tetap menjalankan wajib militer, namun durasinya dipersingkat menjadi empat minggu saja.

2 dari 3 halaman

Segera Melapor

Menurut laporan tersebut, Son akan segera melapor ke Militer Korea Selatan dalam waktu dekat ini.

Ia diberitakan masih harus menyelesaikan perawatan cederanya. Setelah itu ia baru mendaftar untuk ikut wajib militer.

Jika tidak ada halangan, Son akan memulai wajib militernya pada tanggal 20 April mendatang.

3 dari 3 halaman

Masih Libur

Son sendiri memilih waktu yang tepat untuk mengikuti wajib militer.

Pasalnya Premier League masih dibekukan hingga tanggal 30 April nanti karena pandemi virus corona dan berpotensi diperpanjang karena pandemi itu masih belum kunjung mereda.

(Sportsmole)

KOMENTAR