BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

PSG Berkomitmen untuk Dukung Proses Rekonstruksi Katedral Notre Dame

16-04-2019 22:33 | Dimas Ardi Prasetya

Katedral Notre Dame saat dilalap si jago merah, Minggu (14/04). (c) AP Photo Katedral Notre Dame saat dilalap si jago merah, Minggu (14/04). (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa sepakbola Prancis PSG bertekad untuk mendukung proses rekonstruksi Notre Dame setelah Katedral itu diamuk Si Jago Merah.

Katedral ikonik yang berada di Paris, Prancis itu mendadak dilalap api pada Minggu (14/04) malam waktu setempat. Jilatan api kemudian menghancurkan sebagian atap serta puncak menara bangunan berusia sekitar 850 tahun itu.

Kebakaran itu sendiri terjadi di area yang tengah direnovasi. Asal mula api itu masih belum jelas namun diyakini kebakaran itu hanya sebuah kecelakaan dan tidak disengaja.

Butuh waktu sekitar 15 jam bagi pihak pemadam kebakaran setempat untuk menjinakkan si jago merah. Sayangnya upaya pemadaman itu disebut membuat satu petugas mengalami luka cukup parah.

1 dari 2 halaman

Bantuan Mengalir


Presiden Prancis, Emmanuel Macron, langsung bereaksi dengan mendeklarasikan insiden itu sebagai situasi darurat nasional. Ia pun bertekad untuk menggelar acara penggalangan dana internasional demi mendanai proses pemulihan katedral tersebut.

Sejumlah nama besar telah menjanjikan dukungan finansial mereka untuk pembangunan kembali katedral tersebut. Di antaranya miliarder Bernard Arnault dan Francois-Henri Pinault, yang perusahaannya, Groupe Artemis, memiliki klub Ligue 1 Rennes.

Kini PSG pun ikut turun tangan. Mereka berkomitmen untuk ikut serta dalam proses pembangunan kembali katedral tersebut.

2 dari 2 halaman

Dukungan Jangka Panjang


"Keluarga PSG memberikan dukungan jangka panjang untuk rekonstruksi Notre-Dame de Paris."

"Setelah kebakaran yang menghancurkan bagian dari Katedral Notre-Dame de Paris, Paris Saint-Germain berbagi emosi yang sangat besar dari semua warga Paris, orang-orang Prancis dan orang-orang di seluruh dunia yang telah terkejut dan sedih dengan bencana ini."

"Klub ini telah mulai menyatukan semua pemangku kepentingan utama, mitra utama dan komunitas penggemar yang besar baik di Paris maupun di luar negeri, yang bertujuan untuk memulai atau berpartisipasi dalam serangkaian inisiatif seperti acara penggalangan dana yang akan menjadi bagian dari kampanye luar biasa untuk membangun kembali katedral di tahun-tahun berikutnya."

"Paris Saint-Germain juga ingin mengungkapkan kekaguman dan solidaritasnya kepada Brigade Pemadam Kebakaran Paris, yang komitmen dan keberaniannya memungkinkan untuk mengatasi api dan membatasi tingkat kerusakan. Klub juga akan memberikan dukungan kepada petugas pemadam kebakaran." Demikian pernyataan resmi dari pihak PSG.

Komentar Solskjaer dan Lampard Usai Manchester United Kalahkan Chelsea 4-0

KOMENTAR