BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Protes Korupsi FIFA, Komedian Lempar Blatter dengan Segepok Uang

21-07-2015 16:07 |

Sepp Blatter (c) AFP Sepp Blatter (c) AFP

Bola.netBola.net - Presiden FIFA, Sepp Blatter, dipaksa menghentikan konferensi pers yang ia adakan ketika seorang komedian asal Britania Raya, Simon Brodkin - yang kerap menggunakan nama panggung Lee Nelson - melemparkan sejumlah besar uang palsu pada pria Swiss sembari berkata, "Ini semua untukmu, Sepp," sebagaimana dilansir BBC News.


Brodkin memang kerap dikenal dengan aksi jahilnya dan ia sempat berbuat iseng kala Kanye West tampil di konser musik Glastonbury bulan lalu. Ia juga mencoba menyamar dan bergabung dengan skuat Timnas Inggris yang hendak naik pesawat untuk Piala Dunia 2014 di Brasil musim panas lalu.

Ia juga sempat melakukan penyamaran serupa untuk bergabung dalam sesi pemanasan pemain Manchester City sebelum pertandingan melawan Everton di Premier League 2013.


Tidak lama usai aksinya di konferensi pers FIFA, ia mengunggah pesan di akun Twitter miliknya, dengan nama alias Jason Bent, mengatakan: "Saya amat antusias berada di pertemuan FIFA dengan Sepp Blatter untuk membicarakan gelaran Piala Dunia 2026 di Korea Utara."

Aksi Brodkin ini tentunya merupakan sindiran keras pada FIFA, yang belakangan ramai diberitakan akibat skandal suap dan korupsi yang menimpa mereka, hingga memaksa Blatter mundur dari jabatannya beberapa bulan silam.

 

KOMENTAR