BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Premier League Rasakan Duka yang Mendalam Atas Meninggalnya Kobe Bryant

27-01-2020 19:17 | Dimas Ardi Prasetya

Sebuah tribute untuk Kobe Bryant ditampilkan di layar sebelum dimulainya pertandingan basket NBA antara Orlando Magic dan Los Angeles Clippers di Orlando, Florida, Minggu, 26 Januari 2020. (c) AP Photo Sebuah tribute untuk Kobe Bryant ditampilkan di layar sebelum dimulainya pertandingan basket NBA antara Orlando Magic dan Los Angeles Clippers di Orlando, Florida, Minggu, 26 Januari 2020. (c) AP Photo

Bola.net - Sejumlah klub Premier League seperti Liverpool hingga Manchester United serta pemain seperti Mohamed Salah dan Sergio Aguero ikut merasakan kepedihan yang mendalam atas meninggalnya Kobe Bryant.

Legenda NBA tersebut meninggal pada Minggu (26/01/2020) pagi waktu setempat. Pria berusia 41 tahun tersebut meninggal setelah helikopter yang ditumpanginya mengalami kecelakaan di Calabasas, California, Amerika.

Helikopter Sikorsky S-76B dikabarkan mengalami kebakaran hebat sehingga menyulitkan tim pemadam kebakaran yang mencoba untuk memadamkan api. Lokasi kejadian jauh dari pemukiman warga dan juga berada di padang ilalang di sebuah area perbukitan.

Kabar terbaru menyebutkan ada delapan orang lain yang ikut meninggal akibat jatuhnya helikopter tersebut. Salah satunya adalah putri Kobe yang masih berusia 14 tahun, Gianna Maria-Onore Bryant.

Kobe dan Gianna saat itu tengah terbang menuju Mamba Sports Academi di Thousand Oaks untuk menghadiri sebuah pertandingan basket. Gianna sendiri disebut akan ikut bermain di pertandingan itu sementara Kobe disebut menjadi pelatih bagi tim yang diperkuat sang putri.

Belum ada penyebab pasti apa yang menyebabkan helikopter tersebut mengalami kecelakaan. Saat ini pihak yang berwajib masih terus melakukan proses penyelidikan dan terus mengidentifikasi para korban lain.

Kabar meninggalnya Kobe Bryant dan Gianna Maria-Onore Bryant itu membuat banyak orang di seluruh dunia berduka. Termasuk sejumlah klub di Premier League serta para pemain di kompetisi tersebut. Mereka menyatakan rasa duka yang sangat mendalam atas kepergian tragis legenda LA Lakers tersebut.

Berikut tribute dari klub-klub dan para pemain di Premier League untuk Kobe Bryant.

1 dari 15 halaman

Liverpool

"Beristirahatlah dalam damai Kobe Bryant 1987-2020. Ikon olahraga."

2 dari 15 halaman

Manchester United

"Kami sangat sedih mengetahui kematian tragis dari legenda bola basket Kobe Bryant. Pikiran dan belasungkawa kami bersama orang-orang yang dicintainya pada saat yang sangat sulit ini."

3 dari 15 halaman

Tottenham

"Kami terkejut dan sedih mengetahui kematian Kobe Bryant yang tragis. Dunia olahraga telah kehilangan legenda sejati. Kami menyampaikan belasungkawa tulus kami kepada teman-teman dan keluarga semua korban pada saat yang sangat menyedihkan ini."

4 dari 15 halaman

Manchester City

"Semua orang di Manchester City terkejut dan sedih mendengar kematian Kobe Bryant. Ia adalah ikon olahraga sejati dan melampaui olahraga bola basket. Pikiran kami bersama teman-teman Kobe Bryant, keluarga dan seluruh organisasi Lakers selama masa tragis ini."

5 dari 15 halaman

Chelsea

"Ikon olahraga yang sebenarnya. Beristirahatlah dalam damai, Kobe."

6 dari 15 halaman

Arsenal

"Ikon olahraga sejati. Legenda di antara legenda. Warisan yang luar biasa. Kobe Bryant melampaui olahraga dan tidak akan pernah dilupakan. RIP, Kobe."

7 dari 15 halaman

Mohamed Salah

"Belasungkawa tulus saya sampaikan kepada keluarga dan teman Kobe dan mereka yang meninggal dalam kecelakaan mengerikan itu."

8 dari 15 halaman

Virgil Van Dijk

"Tak bisa berkata-kata, memilukan! Pikiran kami bersama Keluarga Bryant di saat-saat yang mengerikan ini. #MambaForever #Gigi."

9 dari 15 halaman

Marcus Rashford

"Inspirasi sejati dalam industri olahraga. RIP Legenda."

10 dari 15 halaman

Jamie Vardy

"RIP Kobe. Simpati saya untuk keluarga Anda."

11 dari 15 halaman

James Milner

"Berita mengejutkan tentang Kobe Bryant. Legenda olahraga global. #RIPKobe."

12 dari 15 halaman

David Silva

"Tidak bisa memercayainya ... RIP Legenda."

13 dari 15 halaman

Caglar Soyuncu

"Idola, legenda.... Selamat tinggal Black Mamba. beristirahatlah dalam damai."

14 dari 15 halaman

Sergio Aguero

"Sangat sedih dengan meninggalnya #KobeBryant #RIP #Legenda."

15 dari 15 halaman

Didier Drogba

"Ini terasa sangat menyakitkan. Pikiran dan belasungkawa saya kepada keluarga Anda @kobebryant. Terima kasih atas semua saran dan cerita yang dibagikan, Bung Anda adalah Juara sejati dan Pria yang hebat. Semoga Anda dan putri cantik Anda beristirahat di Surga."

KOMENTAR

Filip Kostic - Sang Pembuat Perbedaan milik Eintracht Frankfurt