BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Potret Gagah dan Ganteng Son Heung-min Ketika Menjalani Wajib Militer di Korsel

08-05-2020 12:15 | Afdholud Dzikry

Son Heung-min saat mengikuti wamil militer di Brigade 9 Korps Marinir Seogwipo, Jeju, Korea Selatan. (c) Bola.com/Dok. Korps Marinir Korea Selatan Son Heung-min saat mengikuti wamil militer di Brigade 9 Korps Marinir Seogwipo, Jeju, Korea Selatan. (c) Bola.com/Dok. Korps Marinir Korea Selatan

Bola.net - Son Heung-min telah menuntaskan wajib militer yang dijalaninya sejak 20 April 2020 lalu. Dan hari ini, Jumat (8/5/2020) andalan Tottenham Hotspur terseut dinyatakan lulus.

Son Heung-min menjalani wajib militer di Brigade 9 Korps Marinir di Seogwipo, Jeju, Korea Selatan.

Selama lebih kurang 18 hari, pemain yang juga kapten Timnas Korea Selatan itu ditempa berbagai pelatihan dasar kemiliteran, menembak dan bayonet, pelatihan kimia, biologi dan radiologis, keterampilan pertempuran individu dan pelatihan pertolongan pertama.

Ofisial di Korps Marinir mengungkapkan, Son lulus dengan prestasi memuaskan. Son masuk satu dari lima lulusan terbaik dari 157 peserta wajib militer.

Pejabat tersebut mengatakan Son sangat memuaskan dalam hal kemampuan menembak dan bidang lainnya, dan diganjar Penghargaan Pilsung, yakni satu di antara lima jenis penghargaan untuk mereka yang memiliki penampilan terbaik.

Son hanya menjalani wajib militer selama tiga pekan lantaran ia berhasil mempersembahkan medali emas Asian Games 2018. Padahal, laki-laki di Korea Selatan biasanya melakoni wajib militer hingga dua tahun.

Kini, Son hanya perlu menyelesaikan 544 jam pelayanan masyarakat selama 34 bulan ke depan, sambil tetap menjadi atlet profesional yang aktif.

Dia dijadwalkan segera kembali ke London, menjalani masa karantina dan bersiap apabila sewaktu-waktu Premier League kembali bergulir.

Di sisi lain, selama menjalani pelatihan dasar kemiliteran di Jeju, Son menutup diri dan meminta fans maupun kalangan media untuk tidak terlalu memberikan perhatian kepadanya.

Hal itu juga mengingat Korea Selatan sedang menghadapi pandemi virus corona. Seremoni kelulusan pun juga digelar secara tertutup, selaras keinginan Son.

Namun, penggemar Son masih bisa melihat aksi-aksi sang pemain idola saat menjalani wajib militer lalu, melalui beberapa foto yang dirilis secara resmi oleh Korps Marinir Korea Selatan pada Jumat (8/5/2020), dalam akun media sosial mereka.

Seperti apa aksi Son Heung-min saat wajib militer tersebut?

KOMENTAR