BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Potret Bahagia Para Rider WorldSBK di Mandalika: Santai-Santai Dahulu, Kerja Keras Kemudian

18-11-2021 10:00 | Anindhya Danartikanya

Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea (c) Yamaha Racing
Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea (c) Yamaha Racing

Bola.net - Usai terakhir kali mampir pada 1997, WorldSBK siap kembali digelar di Indonesia, tepatnya pertama kali di Sirkuit Mandalika, pada 19-21 November 2021. Para anggota tim dan pembalap pun sudah berdatangan di Lombok, siap menyambut seri terakhir musim ini.

Ada tiga rider yang paling disorot akhir pekan ini. Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea hanya dipisahkan 30 poin dalam klasemen pembalap, namun Scott Redding diperkirakan bisa jadi ancaman hebat dalam pertarungan keduanya dalam memperebutkan gelar dunia.

Sebelum tiba di Mandalika, seluruh peserta diwajibkan karantina di Jakarta, dan mereka akhirnya tiba di Lombok pada Selasa (16/11/2021) dan Rabu (17/11/2021). Mengingat kesibukan di sirkuit belum benar-benar dimulai, mereka memanfaatkan waktu untuk liburan sejenak sebelum bekerja keras akhir pekan nanti.

Mereka pun tampak semringah saat tiba di Mandalika. Pasalnya, ini pertama kalinya mereka ke benua Asia dalam dua tahun terakhir, mengingat pandemi Covid-19 masih merebak di mana-mana dan kalender musim lalu tak menyediakan seri balap di Asia sama sekali.

Berikut potret bahagia para peserta WorldSBK saat tiba di Mandalika.

1 dari 8 halaman

Toprak Razgatlioglu Renang di Hotel

"Menikmati hari-hari rehat di Indonesia," tulis Toprak Razgatlioglu di Instagram.

2 dari 8 halaman

Jonathan Rea Yakin Mandalika Cocok untuk Kawasaki

"Usai beberapa pekan bersiap di rumah, saya sangat bersemangat pergi ke Mandalika dan menjalani seri terakhir musim ini. Saya penasaran melihat sirkuitnya untuk pertama kali. Kesan pertama dari foto-fotonya, saya rasa menakjubkan. Tampaknya sirkuit ini cocok dengan kekuatan ZX10-RR kami. Kami akan bekerja keras pada Jumat untuk mempelajari sirkuitnya dan menemukan setip yang tepat," tutur Jonathan Rea.

3 dari 8 halaman

Scott Redding Jalan-Jalan

"Anjing-anjing dan monyet-monyet. Pagi yang menyenangkan di #indonesia #lombok. Aku senang berada di sini," ungkap Scott Redding.

4 dari 8 halaman

Michael Ruben Rinaldi Juga Berenang

"Mengisi ulang baterai sebelum menjalani balapan terakhir musim ini," ujar Michael Ruben Rinaldi.

5 dari 8 halaman

Dominique Aegerter Terpana pada Sirkuit Mandalika

"Lap-lap pertama sudah kujalani. @themandalikagp sirkuit barunya tampak menakjubkan, baik dari dalam maupun luar," ungkap juara dunia WorldSSP 2021 sekaligus runner up MotoE 2021, Dominique Aegerter setelah menjalani familiarisasi trek.

6 dari 8 halaman

Galang Hendra Pratama Juga Tak Kalah Senang

Tandem Dominique Aegerter di Ten Kate Racing, Galang Hendra Pratama, yang juga rider Indonesia, merasa sangat senang akan dapat kesempatan balapan di negeri sendiri. Ia pun mengunggah video di Instagram soal keberangkatannya ke Mandalika.

7 dari 8 halaman

Yamaha: Kami ke Sini untuk Kerja Kok, Sumpah...

Kru Pata Yamaha WorldSBK juga sangat senang tiba di Mandalika. Menurut mereka, suasana di Mandalika lebih cocok untuk liburan ketimbang kerja menjalani pekan balap.

8 dari 8 halaman

Ducati 'Unboxing' Motor Sendiri di Paddock Sirkuit Mandalika

"Unboxing di Indonesia. Hampir siap!" tulis Aruba.it Racing Ducati sambil mengunggah video 'unboxing' motor Panigale V4R milik Michael Ruben Rinaldi.

Sumber: Instagram

KOMENTAR