BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pesawat Chapecoense Dilaporkan Kehabisan Bahan Bakar

02-12-2016 16:54 | Gia Yuda Pradana

 (c) AFP (c) AFP

Bola.net - Investigasi seputar tragedi kecelakaan pesawat carter yang membawa skuat klub Brasil Chapecoense di Medellin, Kolombia, mulai menemui titik terang. Ada bukti yang menunjukkan kalau pesawat kehabisan bahan bakar saat mencoba mendarat.

Menurut BBC, itu diketahui dari rekaman komunikasi terakhir pilot pesawat LaMia nomor penerbangan 2933 tersebut dengan menara kontrol bandara Medellin, yang bocor ke media Kolombia.

“LAMIA 2933 mengalami total electric failure, aliran listrik tidak berjalan dan kehabisan bahan bakar,” kata pilot Miguel Quiroga dalam rekaman itu. Sebelum rekaman habis, dia juga melaporkan kalau ketinggian pesawat saat itu adalah 9.000 kaki (2.745 meter).

Pesawat akhirnya jatuh. Dari 77 orang, 71 di antaranya meninggal dunia.

Chapecoense terbang ke Kolombia untuk melakoni leg pertama final Copa Sudamericana 2016 melawan Atletico Nacional. Final pun ditangguhkan sampai batas waktu yang belum ditentukan, tapi pihak Atletico Nacional sudah meminta kepada CONMEBOL agar menobatkan Chapecoense sebagai juaranya.

Tragedi ini adalah duka bagi dunia sepakbola. Kesedihan terasa di mana-mana, terutama dari pihak keluarga korban dan para suporter mereka.

Para suporter Chapecoense berdatangan ke stadion Arena Conda. Sebagian besar tak sanggup membendung air mata mereka.

KOMENTAR