BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pesan Penting Menpora untuk Atlet yang Sudah Divaksin COVID-19

27-02-2021 18:45 | Serafin Unus Pasi

Menpora Zainuddin Amali (kanan) memberikan arahan kepada para Atlet setelah vaksinasi COVID-19 (c) Kemenpora Menpora Zainuddin Amali (kanan) memberikan arahan kepada para Atlet setelah vaksinasi COVID-19 (c) Kemenpora

Bola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memberikan pesan kepada para atlet, pelatih, dan tenaga pendukung dari berbagai cabang olahraga (cabor) yang sudah divaksin COVID-19. Mereka diminta untuk tak lalai menjalankan protokol kesehatan.

Sebanyak 820 atlet, pelatih, dan tenaga pendukung dari berbagai cabor sudah mendapatkan vaksin COVID-19 dari pemerintah. Vaksinasi dilakukan di Istora Senayan, Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (26/2/2021).

"Walaupun mereka sudah divaksin, protokol kesehatan tetap harus dijalankan dengan serius dan disiplin," ujar Menpora, dalam rilis yang diterima Bola.net, Sabtu (27/2).

Menteri asal Gorontalo ini juga berpesan kepada atlet yang masih berusia 23-26 tahun untuk tetap memperhatikan daya tahan tubuh. Kendati secara fisik kondisi mereka relatif bagus.

"Jadi bagi atlet, vaksin bukan saja menguatkan imun secara fisik, tapi juga psikis. Karena dengan divaksin tentu ada rasa kepercayaan diri yang muncul dari atlet tersebut," ucap Menpora.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Atlet Disabilitas Terima Vaksin COVID-19

Program vaksinasi ini tak hanya diberikan kepada atlet di bawah Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Tapi juga atlet disabilitas di bawah naungan National Paralympic Committee (NPC) Indonesia.

"Ada perwakilan dari beberapa atlet difabel yang memang kami datangkan dari Pelatnas Solo. Mereka adalah yang dipersiapkan untuk Paralimpik maupun Asian Para Games," imbuh Menpora.

Adapun, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berencana memberikan vaksin COVID-19 kepada 12.000 atlet di Indonesia. Pada tahap pertama ini, baru akan dilakukan kepada 5.000 atlet, disusul 7.000 atlet pada vaksinasi tahap kedua.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR