BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Pesan Menyentuh Khabib Nurmagomedov Terkait Rakyat Palestina

11-05-2021 18:29 | Dimas Ardi Prasetya

Khabib Nurmagomedov. (c) AP Khabib Nurmagomedov. (c) AP

Bola.net - Legenda UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov menyebarkan pesan menyentuh terkait rakyat sipil Palestina yang sekarang ini sedang menderita akibat serangan barbar Israel.

Banyak rakyat Palestina sekarang sedang menderita. Sebab pasukan bersenjata Israel kembali berulah.

Salah satunya karena aksi mereka menggusur pemukiman warga Palestina di distrik Sheik Jarrah. Rakyat Palestina tak tinggal diam dan akhirnya terjadi bentrokan, meski berat sebelah.

Pasukan Israel juga bertindak barbar dengan menyerang orang-orang yang berada di Masjid Al-Aqsa. Mereka menggunakan peluru karet hingga gas air mata.

Israel juga kembali menyerang Jalur Gaza dengan roket dan serangan udara. Sejumlah warga tewas, termasuk anak-anak dan ratusan orang luka-luka.

1 dari 2 halaman

Pesan Khabib Nurmagomedov

Aksi barbar Israel ini mendapatkan tanggapan dari Khabib Nurmagomedov. Pria dari Dagestan ini mendoakan rakyat Palestina yang terzolimi.

Selain itu ia juga memberikan pesan yang sangat menyentuh, via akun Twitter dan juga Instagramnya.

"Anda tak harus menjadi muslim untuk membela Gaza, Anda hanya harus menjadi seorang manusia."

2 dari 2 halaman

Reaksi dari Hakimi dan Bennacer

Sebelumnya, ada dua pesepak bola yang ikut menyuarakan keprihatinannya pada rakyat Palestina yang sedang dizolimi Israel. Mereka adalah bek Inter Milan Achraf Hakimi dan gelandang AC Milan Ismael Bennacer.

Hakimi mendoakan kemerdekaan Palestina. Sementara itu Bennacer mengingatkan semua orang agar mendoakan rakyat Palestina agar selalu diberi keselamatan.

Sementara itu Khabib Nurmagomedov sendiri sekarang ini sedang berada di Mekah. Ia tampaknya sedang melaksanakan ibadah umrah bersama sejumlah orang-orang terdekatnya.

(Twitter)

KOMENTAR