BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pep Guardiola Tersanjung Marc Marquez Kunjungi Markas Manchester City

26-08-2021 09:54 | Anindhya Danartikanya

Marc Marquez, Pep Guardiola, dan Alex Marquez (c) Twitter/MotoGP
Marc Marquez, Pep Guardiola, dan Alex Marquez (c) Twitter/MotoGP

Bola.net - MotoGP bertemu Manchester City. Itulah yang terjadi di Manchester City Training Ground, Inggris, pada Rabu (25/8/2021), ketika rider Repsol Honda, Marc Marquez, dan rider LCR Honda Castrol, Alex Marquez, berjumpa dengan pelatih klub sepak bola Manchester City, Josep 'Pep' Guardiola.

Perjumpaan ketiganya ini merupakan rangkaian dari gelaran pre-event MotoGP Inggris pada 27-29 Agustus mendatang, di mana Marquez Bersaudara akan berlaga untuk pertama kalinya di Sirkuit Silverstone sejak 2019, mengingat seri tersebut ditiadakan tahun lalu akibat pandemi Covid-19.

Guardiola tentunya bukanlah orang asing bagi Marquez Bersaudara, karena ia juga merupakan eks pelatih klub Barcelona. Tak hanya bertemu Guardiola, kedua rider Spanyol ini juga berjumpa dengan beberapa pemain. Lewat MotoGP.com, Guardiola pun mengaku sangat senang Marc Marquez bisa berkunjung.

1 dari 2 halaman

Doakan Marc Marquez Cepat Pulih

"Kami main dengan bola dan Marc main dengan motor. Tentu ini olahraga yang sangat berbeda, namun jika ingin menang, ingin melakukan sesuatu lebih baik, ingin menaikkan level Anda, maka Anda harus punya mindset yang tepat. Bagian terpenting dari tubuh seorang atlet adalah isi kepalanya," tutur Guardiola.

"Jadi, jika Anda jadi juara berkali-kali, maka 'departemen' itulah yang telah melakukan hal istimewa. Sayangnya, Marc cedera. Namun, kondisinya terus membaik, dan saya sangat yakin cedera itu justru akan memperpanjang kariernya dan ia bisa membuat orang-orang yang mencintai dunia balap motor berbahagia," lanjutnya.

Pelatih 50 tahun ini mengaku sudah pernah jumpa dengan Marquez di laga final Liga Champions 2011. "Marc fans Barcelona. Ia berasal dari Catalunya, tempat di mana kami lahir. Ketika orang seperti dia berkunjung, rasanya sungguh pujian besar bagi kami. Semoga dengan mengunjungi kami ia merasa seperti di rumah sendiri," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Petik Pelajaran Penting dari Pep Guardiola

Marquez juga mengaku sangat senang bisa kembali berjumpa dengan Guardiola, yakni sosok yang sangat ia kagumi sejak lama, meski sudah tak lagi melatih Barcelona. Delapan kali juara dunia ini pun menyatakan telah memetik beberapa pelajaran penting saat menonton langsung Guardiola memimpin sesi latihan para pemain Man City.

"Bagi saya, Pep merupakan salah satu orang yang selalu Anda analisa dan pelajari. Anda pasti ingin mengenalnya, karena caranya bicara dan melatih sangat menakjubkan. Tentu ia merupakan seorang pelatih, namun bagi saya, caranya sangatlah mengesankan. Kami menjalani obrolan yang menyenangkan dan saya belajar beberapa hal darinya," ujarnya.

Menjelang MotoGP Inggris akhir pekan ini, Marc Marquez tengah berada di peringkat 11 pada klasemen pembalap dengan koleksi 59 poin, sementara Alex Marquez berada di peringkat 14 dengan 41 poin, yakni jumlah poin yang juga dikoleksi oleh tandem sang kakak, Pol Espargaro, di peringkat 15.

Sumber: MotoGP

KOMENTAR