BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Penggawa Arema FC Ikut Kampanye Physical Distancing

30-03-2020 00:33 | Ari Prayoga

Penyerang Arema FC, Kushedya Hari Yudo (c) Bola.com/Iwan Setiawan Penyerang Arema FC, Kushedya Hari Yudo (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Dua penggawa Arema FC ambil bagian dalam kampanye physical distancing, yang dilakukan untuk mengadang masifnya persebaran Virus Corona. Kushedya Hari Yudo dan Jayus Hariono -dua penggawa Arema tersebut- tampil dalam iklan kampanye, yang diinisiasi oleh Polres Malang tersebut.

Selain dua penggawa Arema ini, dalam video tersebut tampil pula Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Arema, Abdul Haris, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, dan Koordinator Aremania Wilayah Kanjuruhan Awang Karta.

Dalam video berdurasi kurang dari semenit itu, mereka mengimbau agar masyarakat Kabupaten Malang tetap tinggal di rumah. Hal ini sebagai langkah pencegahan persebaran Virus Corona.

"Ayo, Sam, jogo Malang dari dampak Corona (Ayo Mas jaga Malang dari dampak Corona, red)," kata Abdul Haris.

"Ndek hamur ae, Sam. Gak usah nandi-nandi. Gak usah utem (Di rumah saja, tidak usah ke mana-mana. Nggak usah nongkrong, red)," sambung Kushedya Hari Yudo.

Setelah Yudo, giliran Jayus Hariono menimpali. "Jaga kesehatan demi sepak bola Indonesia," tutur gelandang Arema ini.

Saat ini, Virus Corona menjadi sebuah pandemi. Nyaris semua negara di dunia menghadapi serbuan virus yang menginfeksi saluran pernapasan ini.

Di Indonesia, sejauh ini, sudah ada 1285 kasus terkonfirmasi. Dari jumlah ini, ada 1107 pasien yang masih menjalani perawatan. Sampai saat ini, sudah ada 114 orang meninggal dan 64 orang yang sembuh dari infeksi virus tersebut.

Selain menginfeksi banyak orang, pandemi Virus Corona ini juga membuat sejumlah hal, termasuk kompetisi sepak bola, mandek. Hampir seluruh kompetisi di dunia termasuk Indonesia dihentikan untuk mencegah persebaran virus ini kian masif.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Sedot Perhatian Publik

Strategi kampanye dengan menghadirkan penggawa Arema bisa dibilang sukses. Kendati baru sehari diunggah di akun instagram Arema FC dan Polres Malang, video ini sudah mampu menyedot perhatian publik.

Di akun instagram Arema FC, @aremafcofficial, video ini sudah diputar lebih dari 56 ribu kali. Ada nyaris 20 ribu like yang didapat video ini.

Sementara, di akun instagram Polres Malang, @polresmalangofficial, video ini sudah diputar sebanyak 641 kali. Ada 73 like yang didapat video ini di akun tersebut.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland