BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pele Bantah Ubah Profil Instagramnya Gara-gara tak Terima Rekornya Dipecahkan Ronaldo

07-01-2021 17:56 | Dimas Ardi Prasetya

Legenda Brasil, Pele (c) Bola.net Legenda Brasil, Pele (c) Bola.net

Bola.net - Legenda sepak bola Brasil Pele membantah tudingan yang menyebut ia mengubah keterangan profil di akun Instagram pribadinya karena tak terima rekor golnya disalip Cristiano Ronaldo.

Di sepanjang karir sepak bolanya, di laga kompetitif, Pele tercatat mengukir 757 gol. Baru-baru ini, rekor golnya itu berhasil dipecahkan oleh Ronaldo.

Ronaldo mengukir 758 gol di sepanjang karirnya. CR7 memecahkan rekor tersebut kala membantu Juventus mengalahkan Udinese di pekan ke-15 Serie A 2020-21 kemarin.

1 dari 2 halaman

Pele tak Terima Rekornya Disalip Ronaldo?

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (c) AP Photo Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (c) AP Photo

Setelah itu publik sepak bola sempat dibikin gempar. Sebab ada laporan bahwa Pele mengubah keterangan profil di akun Instagram miliknya.

Di profil tersebut, tertulis: "Pencetak gol terbanyak sepanjang masa (1.283 gol)."

Kontan saja, mantan bintang Santos itu dituding melakukan hal tersebut karena tak terima rekor golnya disalip oleh Ronaldo. Pele lantas diduga juga memasukkan gol yang dicetaknya pada laga persahabatan, tur, maupun laga testimonial.

2 dari 2 halaman

Bantahan Pele

Pele (c) AFP Pele (c) AFP

Tudingan tersebut membuat Pele resah. Ia akhirnya mengunggah bantahan via akun Twitter pribadinya.

"Saya dituduh oleh pers telah mengubah bio Instagram saya untuk menutupi bintang-bintang besar yang memecahkan rekor saya. Teks bio selalu sama sejak saya bergabung dengan platform ini. Semua ini tidak boleh mengalihkan kami dari pencapaian luar biasa Anda."

Pele bermain untuk Santos dari tahun 1956 hingga 1977. Selain oleh Cristiano Ronaldo, rekor gol Pele untuk level klub juga baru-baru ini dipecahkan oleh superstar Barcelona, Lionel Messi.

(Twitter/@Pele)

KOMENTAR