BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Paul Pogba Ikut Tunjukkan Solidaritas untuk George Floyd

02-06-2020 11:52 | Yaumil Azis

Gelandang Manchester United Paul Pogba. (c) AP Photo Gelandang Manchester United Paul Pogba. (c) AP Photo

Bola.net - Satu persatu pesepakbola menunjukkan rasa solidaritas atas kematian, George Floyd. Tak terkecuali bintang Manchester United, Paul Pogba.

Floyd meninggal saat sedang berurusan dengan kepolisian di Minneapolis, Amerika Serikat, beberapa hari yang lalu. Kasus ini memicu serangkaian protes dan demonstrasi dari seluruh penjuru negara Paman Sam tersebut.

Kasus rasial sendiri bukanlah barang yang baru di Amerika Serikat. Namun, kematian George Floyd yang terekam dan disebarkan melalui media sosial menjadi puncak amarah masyarakat terhadap isu rasial di sana.

Tentu saja, gerakan tagar #Blacklivesmatter ini tidak hanya menarik simpati masyarakat Amerika Serikat saja. Sejumlah dukungan dari berbagai belahan dunia lain, seperti Inggris misalnya, mulai terdengar lantang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Paul Pogba Ikut Bersuara

Hampir seluruh kalangan masyarakat menunjukkan rasa simpatinya terhadap kematian George Floyd dan amarahnya terhadap isu rasialisme. Pesepakbola, yang memiliki banyak pengikut di media sosial, juga tidak mau ketinggalan.

Baru-baru ini, Paul Pogba ikut dalam gelombang dukungan atas pemberantasan rasisme. Ia menyampaikan suaranya melalui media sosial Instagram miliknya yang sekarang diikuti oleh 41 juta pengguna.

"Selama beberapa hari terakhir, saya memikirkan banyak hal soal bagaimana menunjukkan perasaan saya soal apa yang terjadi di Minneapolis. Saya merasa marah, kasihan, benci, geram, sakit, sedih," tulis Pogba.

"Rasa sedih ini untuk George dan semua orang berkulit hitam yang menderita karena rasisme SETIAP HARI! Baik di dunia sepak bola, pekerjaan, sekolah, DI MANA SAJA!" lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Rasisme Harus Dihentikan

Narasi gelandang asal Prancis tersebut tidak sampai di situ saja. Ia juga meminta dunia untuk menghentikan rantai rasisme mulai dari sekarang sampai nanti.

"Ini harus dihentikan, untuk selamanya! Tidak pada hari esok atau lusa, ini harus berhenti HARI INI! Aksi kekerasan rasisme tidak bisa ditoleransi lagi. Saya tak bisa menoleransi ini. Saya tak bisa menoleransi lagi. KAMI TAKKAN MENOLERANSI INI."

"Rasisme adalah bentuk ketidakpedulian. CINTA adalah kecerdasan. BERHENTI diam. HENTIKAN rasisme," pungkas Pogba.

(Goal International)

KOMENTAR