BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Park Ji-sung dan Song Heung-Min Sumbang Rp1.1 Miliar untuk Bantu Korban Virus Corona

11-03-2020 20:53 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Tottenham, Son Heung-Min. (c) AP Photo Pemain Tottenham, Son Heung-Min. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan gelandang Manchester United Park Ji-sung dan bintang Tottenham Son Heung-min masing-masing menyumbangkan dana 65.000 pounds untuk membantu para korban Virus Corona di Korea Selatan.

Korea Selatan menjadi salah satu negara yang memiliki kasus Covid-19 terbesar di luar China. Saat ini ada lebih dari 7.300 kasus yang terkonfirmasi di negeri Ginseng tersebut.

Sejauh ini virus itu sudah memakan lebih dari 50 korban jiwa. Awalnya kasus itu sempat mereda selama empat hari belakangan ini.

Akan tetapi pada hari Rabu (11/03/2020), ada laporan 242 kasus baru. Kasus itu terjadi di Seoul.

1 dari 2 halaman

Donasi Park Ji-sung dan Son Heung-min

Merebaknya kasus itu menggugah hati dua nama besar di dunia sepak bola Korea Selatan. Yang pertama adalah eks pemain Timnas Korsel dan mantan Manchester United, Park Ji-sun.

Yang kedua adalah bintang Timnas Korsel saat ini dan pemain Tottenham, Son Heung-min. Mereka kompak memberikan donasi besar untuk membantu korban Virus Corona.

Mereka masing-masing menyumbangkan 65.000 pounds. Dalam Rupiah, nominalnya 1.1 miliar. Jadi total sumbangan keduanya mencapai Rp2.2 miliar.

Ji-sung menyumbangkan uangnya pada Childfund Korea. Sementara Son menyumbangkan duitnya pada organisasi nirlaba Good Neighbors International.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Park Ji-sung dan Son Heung-min

Park Ji-Sung (c) AFP Park Ji-Sung (c) AFP

Park Ji-sung mengatakan bahwa sumbangannya itu ia tujukan khususnya untuk anak-anak. "Meskipun saya tinggal di Inggris, saya ingin membantu anak-anak yang menderita situasi saat ini di Korea Selatan karena wabah Virus Corona yang parah," ucapnya seperti dilansir Goal International.

Sementara itu Son Heung-min berharap uang yang ia sumbangkan itu bisa meringankan beban para korban. Ia juga ingin agar sumbangannya bisa membantu virus itu tidak menyebar lebih luas lagi.

"Saya berharap ini bisa membantu virus tidak menyebar lebih jauh, dan terutama untuk membantu orang-orang dalam situasi yang rentan untuk mendapatkan bantuan dan perlindungan," tuturnya.

Virus Corona sendiri menyebar dengan luas di Eropa dan memengaruhi agenda sepak bola di berbagai negara. Di Italia kompetisi sudah ditunda hingga awal April, sementara sejumlah laga di LaLiga dan Liga Champions harus digelar tanpa penonton.

(goal international)

KOMENTAR