BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Neymar Rilis Sebuah Video Khusus Untuk Kenang Kobe Bryant

28-01-2020 18:31 | Dimas Ardi Prasetya

Neymar (c) AP Photo Neymar (c) AP Photo

Bola.net - Superstar PSG Neymar merilis sebuah video khusus untuk mengenang legenda NBA, Kobe Bryant.

Kobe Bryant meninggal dunia dalam usia 41 tahun. Legenda LA Lakers itu tewas dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, sekitar 30 mil Barat Laut dari pusat kota Los Angeles, Minggu (26/01/2020) pagi waktu setempat.

Putrinya yang masih berusia 13 tahun yakni Gianna Maria-Onore Bryant juga meninggal akibat kecelakaan tersebut. Selain itu ada enam penumpang lain plus satu pilot yang jadi korban.

Kabar duka itu didengar oleh Neymar saat ia bertanding melawan Lille di Stade Pierre-Mauroy di pentas Ligue 1. Neymar mencetak dua gol di laga tersebut.

1 dari 2 halaman

Selebrasi untuk Kobe Bryant

Gol pertama ia cetak pada menit ke-28. Gol keduanya ia cetak via penalti pada menit ke-52.

Setelah mencetak gol itu, Neymar langsung melakukan selebrasi khusus untuk Kobe Bryant. Ia mengacungkan dua jari di tangan kanan dan empat jari tangan kiri, mengisyaratkan nomor punggung ikonik Kobe, 24.

"Saya pergi untuk melihat pesan-pesan di media sosial saat jeda laga, saya melihat bahwa Kobe sudah meninggal. Ini adalah kesedihan yang luar biasa bagi dunia olahraga, dan bagi kita semua. Tidak hanya untuk penggemar bola basket, tetapi juga untuk semua yang ia lakukan untuk olahraga," kata Neymar pada Canal Plus ketika ditanya tentang Bryant setelah pertandingan.

"Saya mengenalnya dan saya melakukan perayaan ini untuk memberikan penghormatan kepadanya. Dan saya harap ia akan beristirahat dengan tenang."

2 dari 2 halaman

Video Khusus

Neymar tampaknya benar-benar merasa kehilangan sosok Kobe Bryant. Maka dari itu ia pun akhirnya merilis satu lagi tribute lagi untuk pria 41 tahun tersebut.

Tribute itu berupa sebuah video pendek berdurasi 1.57 menit. Dalam video tersebut ada sejumlah cuplikan saat Neymar dan Kobe Bryant bertemu pada tahun 2017 lalu di markas latihan PSG.

Neymar juga sempat memberikan jersey PSG bernomor 10 pada Kobe. Selain itu ada juga cuplikan di mana keduanya bertemu di sebuah lapangan basket, di mana mereka sempat beradu juggling dan unjuk kemampuan melakukan shooting.

"#24 Neymar Jr memberi penghormatan kepada Kobe Bryant."

"Neymar Jr dan Kobe Bryant bertemu satu sama lain pada tahun 2017. Saksikan momen pertemuan antara dua bintang olahraga dunia ini, bermain basket dan sepak bola bersama." Demikian keterangan dari situs milik Neymar, neymarjr.com.

(neymarjr.com)

KOMENTAR