BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Nama dan Wajahnya Dicatut FIFA 21 Tanpa Izin, Zlatan Ibrahimovic Mencak-Mencak

24-11-2020 06:55 | Ari Prayoga

Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai membobol gawang Inter Milan Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai membobol gawang Inter Milan Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic mengungkapkan kekesalan dirinya ketika mengetahui bahwa nama dan wajanya dipakai untuk kepentingan promosi gim FIFA 21 bikinan EA Sports.

Sebelumnya, EA Sports memang sudah mengumumkan kerja sama dengan AC Milan dan Inter Milan untuk ditampilkan secara eksklusif di gim FIFA 21.

Artinya, EA Sports memiliki akses untuk memakai para pemain Milan dan Inter, termasuk Ibrahimovic untuk dijadikan sebagai bahan pemasaran mereka.

1 dari 2 halaman

Kekesalan Zlatan Ibrahimovic

Terlepas dari adanya kerja sama tersebut, Ibrahimovic tampaknya masih kesal nama dan wajahnya dicatut tanpa izin. Ia pun menyerang badan pemain dunia, FIFPro dan FIFA.

“Siapa yang memberi izin kepada FIFA EA Sports untuk menggunakan nama dan wajah saya? @FIFPro?” buka Ibrahimovic di akun Twitter pribadinya.

“Saya tidak sadar menjadi anggota FIFPro dan jika memang saya anggota, saya ditempatkan di sana tanpa sepengetahuan nyata melalui sejumlah manuver aneh," tambahnya.

“Dan yang pasti saya tidak pernah mengizinkan @FIFAcom atau FIFPro menghasilkan uang menggunakan saya. Seseorang mendapat untung atas nama dan wajah saya tanpa kesepakatan selama ini. Waktunya untuk menyelidiki," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Dapat Dukungan Gareth Bale

Curahan hati Ibrahimovic ini pun kemudian mendapatkan dukungan dari bintang Tottenham yang dipinjam dari Real Madrid, Gareth Bale.

Sambil menyebut Ibrahimovic dalam tweet-nya, Bale berkata: "Menarik, apa itu FIFPro?" sembari disertai emoji penasaran dan tagar berbunyi 'Waktunya untuk Menyelidiki'.

Sumber: Twitter @Ibra_official

KOMENTAR