BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mulia, Restoran Milik Messi Bagi-bagi Makanan Gratis ke Tunawisma

10-07-2019 06:00 | Yaumil Azis

Lionel Messi, Argentina (c) AP Photo Lionel Messi, Argentina (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi sedang menjadi perhatian publik karena melontarkan komentar kontroversial seputar pagelaran Copa America 2019. Tapi dibalik itu, bintang Barcelona tersebut masih sempat melakukan kebaikan dengan memberikan makanan gratis ke tunawisma.

Pemain berumur 31 tahun itu baru-baru ini menuding federasi sepak bola Amerika Selatan, CONMEBOL, berpihak kepada Brasil di ajang Copa America 2019. Ia menyebutkan bahwa keseluruhan acara telah diatur sedemikian rupa agar Selecao bisa keluar sebagai juara.

"Tidak ada keraguan, semuanya diatur untuk Brasil," tutur Messi usai membela Argentina melawan Chile di laga perebutan posisi ketiga hari Minggu (7/7) lalu, seperti yang dikutip dari Goal International.

Tudingan tersebut membuat Messi dihadapkan dengan ancaman sanksi dari CONMEBOL. Dilansir dari The Mirror, pemain binaan La Masia itu terancam larangan memperkuat Timnas Argentina dalam jangka waktu yang lama, yakni dua tahun.

Meskipun demikian, Messi masih bisa melakukan hal baik yang berguna untuk orang-orang di sekitar. Diketahui bahwa restoran miliknya yang terletak di Rosario, Argentina, sedang melakukan kegiatan mulia dengan berbagi makanan gratis kepada setiap tunawisma.

Restoran bernama VIP tersebut menawarkan makanan hangat serta minuman kepada setiap orang yang sedang berjuang menghadapi kerasnya hidup di jalanan. Kegiatan tersebut dilakukan setiap hari pada dari pukul tujuh hingga sembilan malam waktu setempat.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Demi Kebahagiaan Semua Orang

VIP tidak membatasi lingkup aktivitasnya di sekitar restoran saja. Mereka juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dengan mengundang orang-orang yang membutuhkan makanan ke restoran keluarga tersebut.

"Jika anda kenal seseorang yang sedang berada di situasi jalanan, undang dia untuk berkunjung ke VIP. Dari pukul tujuh sampai sembilan malam kami menawarkan hidangan yang kaya, berlimpah, dan hangat agar kami bisa tidur dengan nyenyak dan gembira," begitu bunyi pernyataan itu.

Manajer VIP, Ariel Almada, juga mengungkapkan kepada Marca bahwa penawarannya tidak terbatas pada makanan saja. "Kami memberikan kopi, minuman ringan, bahkan sedikit wine kepada beberapa orang," tuturnya. "Ada banyak orang yang berdatangan, dengan sangat sopan," lanjutnya.

Almada menambahkan bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan hingga 15 hari ke depan. Sementara Messi sendiri dikabarkan sudah kembali ke Rosario bersama beberapa kompatriotnya seperti Angel Di Maria, Giovani Lo Celso, dan Franco Armani.

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR