BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mulia! Bruno Fernandes Lelang Jersey MU dan Sepatunya untuk Biayai Pengobatan 2 Bocah Portugal

09-03-2021 09:55 | Ari Prayoga

Selebrasi Bruno Fernandes usai membobol gawang Manchester City (c) AP Photo Selebrasi Bruno Fernandes usai membobol gawang Manchester City (c) AP Photo

Bola.net - Bintang Manchester United, Bruno Fernandes melakukan aksi mulai dengan melelang jersey dan sepatu yang ia pakai dalam laga kontra Manchester City, Minggu (7/3/2021) kemarin untuk kepentingan amal.

Seusai pertandingan, Bruno Fernandes lewat akun Instagram pribadinya mengabarkan bahwa jersey dan sepatu yang ia pakai bakal diberikan untuk kepentingan amal.

Hasil dari lelang ini bakal disumbangkan untuk biaya pengobatan dua bocah kakak beradik dari Portugal, yakni Jaime dan Leonor yang menderita kanker langka, neuroblastoma.

Jaime dan Leonor saat ini tengah menjalani pengobatan di Philadelphia, Amerika Serikat. Pengobatan ini membutuhkan biaya mencapai 1 juta dolar Amerika Serikat.

1 dari 2 halaman

Lelang Jersey dan Sepatu

Lelang ini dilakukan dengan cara raffle lewat situs gogetfunding.com. Artinya, peminat harus lebih dulu membeli tiket berharga 5 euro atau 5 poundsterling.

Para pembeli tiket ini kemudian diberi nomor undian. Pemenang undian inilah yang kemudian berhak mendapatkan jersey United dan sepatu milik Bruno Fernandes.

Hingga berita ini ditulis, sudah terkumpul donasi mencapai lebih dari 18 ribu euro atau mencapai kurang lebih 308 juta rupiah dari hampir 2.000 pembeli tiket.

2 dari 2 halaman

Aksi Impresif Bruno Fernandes

Dalam laga kontra Manchester City, Fernandes membuka kemenangan United lewat eksekusi penalti ketika laga baru berjalan dua menit. Luke Shaw menyempurnakan malam Setan Merah lewat golnya d babak kedua.

Performa impresif ini sekaligus membungkam kritik yang belakangan ini dialamatkan pada Fernandes. Gelandang asal Portugal itu dianggap selalu melempem ketika berhadapan dengan tim-tim besar.

Sumber: Instagram @brunofernandes.10

KOMENTAR