BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Momen Spesial, Menpora Bahagia Bawa Obor Asian Para Games 2018

20-10-2018 07:25 | Iwan Tantomi

(c) Merdeka (c) Merdeka

Bola.net - Menpora Imam Nahrawi tak bisa menyembunyikan wajah bahagianya ketika obor Asian Para Games yang menyala diserahkan kepadanya. Momen ini terjadi di pemuncak event pembukaan Asian Para Games 2018, Sabtu (6/10), di Gelora Bung Karno. Sebuah pengalaman yang diakuinya bakal menjadi peristiwa bersejarah dan tak terlupakan.

"Ini suatu kebangaan bagi saya, bisa langsung membawa api obor pada pembukaan Asian Para Games 2018. Ini menjadi bagian sejarah berharga hidup saya," ungkap pria asal Pulau Garam, Madura, tersebut.

Imam Nahrawi bahu-membahu dengan lima pembawa obor untuk mengusung api menuju kaldron SUGBK. Pelari pertama adalah Senny Marbun, Ketua National Paralympic Committee (NPC). Kemudian pelari ketiga yaitu Sekjen National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Pribadi, yang kemudian menyerahkan obor kepada Soeharto, peraih medali emas Far East and South Games for Disabled (Fespic) Games, tahun 1976 dan 1977.

Sementara pelari terakhir adalah Jendi Pangabean. Pahlawan olahraga paralimpik yang sukses meraih lima medali emas ASEAN Para Games 2017. Dari tangan Jendi Pangabean, api kemudian disulutkan untuk menyalakan kaldron, sekaligus sebagai tandai dimulainya Asian Para Games 2018.

Meski sudah berlalu, pembukaan Asian Para Games 2018 lalu meninggalkan kesan yang mendalam bagi pecinta olahraga Indonesia. Tarian kolosal yang kental dengan budaya Indonesia dipertontonkan untuk menyambut para atlet disabilitas dan ofisial dari 43 negara.

Pesan yang disampaikan dalam acara ini cukup mengena, yaitu mempererat persaudaraan, memupuk kegigihan prestasi, dan menjunjung tinggi kemanusiaan bersama Asian Para Games 2018.

KOMENTAR