BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mobile Legends Resmi Diperlombakan pada Sea Games 2019 Filipina

29-11-2018 14:00 | Richard Andreas

Mobile Legends. (c) mobilelegends.com Mobile Legends. (c) mobilelegends.com

Bola.net - Mobile Legends: Bang Bang telah diumumkan sebagai gim e sports pertama yang diperlombakan pada SEA Games 2019 Filipina mendatang. Mengutip foxsportsasia.com, total ada enam gim yang diajukan untuk e sports SEA Games mendatang: dua gim konsol, dua gim PC dan dua gim mobile. Namun, sampai saat ini hanya Mobile Legends yang sudah resmi.

Pada Asian Games 2018 lalu, e sports hanya dimainkan sebagai olahraga ekshibisi alias percobaan, yang tidak berpengaruh pada perolehan medali. Kini, di SEA Games 2019, e sports dipastikan akan menyumbang medali.

SEA Games kali ini akan jadi saksi sejarah dan gebrakan awal e sports jadi bagian ajang olahraga di bawah International Olympic Committee sebagai olahraga dengan medali. Keputusan ini juga bisa jadi gerbang awal e sports pada kompetisi lainnya.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2 halaman

Populer

Alasan pemilihan Mobile Legends cukup sederhana. Gim ini sangat populer di Asia Tenggara, di Indonesia, Malaysia, Filipina. Mobile Legends lebih populer dari Arena of Valor, gim sejenis.

Salah satu faktor pendukung popularitas Mobile Legends adalah ia gratis dimainkan. Pengguna bisa mengunduh gim ini di Play Store untuk Android atau untuk pengguna iOS.

Mobile Legends adalah gim berjenis MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang meniru gim-gim senior seperti Dota 2 atau League of Legends. Gim ini mempertemukan dua tim dengan format 5 vs 5.

Tertarik mewakili Indonesia di SEA Games, bolaneters? Rajin berlatih ya!

2 dari 2 halaman

Berita Video

Berita video jawab cepat atlet renang Indonesia, Siman Sudartawa, tentang e-sports.

Harry Maguire Resmi Jadi Bek Termahal di Dunia

KOMENTAR