BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menpora Italia Pastikan Ronaldo Diinvestigasi Terkait Pelanggaran Protokol COVID-19

26-10-2020 18:50 | Dimas Ardi Prasetya

Cristiano Ronaldo saat beraksi bersama timnas Portugal ketika melawan Prancis. (c) AP Photo Cristiano Ronaldo saat beraksi bersama timnas Portugal ketika melawan Prancis. (c) AP Photo

Bola.net - Superstar Juventus Cristiano Ronaldo tengah diinvestigasi menyusul adanya dugaan pelanggaran protokol kesehatan virus corona COVID-19.

Hal tersebut dikonfirmasikan oleh Menpora-nya Italia, Vincenzo Spadafora. Ronaldo sebelumnya terdeteksi terinfeksi virus corona tersebut pada awal bulan Oktober 2020 ini.

Saat itu Ronaldo tengah gabung dengan Timnas Portugal. CR7 pun terpaksa harus absen di laga UEFA Nations League lawan Swedia.

Pemain berusia 35 tahun itu pun juga diwajibkan menjalani isolasi mandiri di Portugal. Akan tetapi pada tanggal 14 Oktober 2020, Ronaldo malah balik ke Italia.

Ia terbang ke Italia dengan menggunakan pesawat ambulan khusus. Ia kemudian balik ke kediamannya di Turin.

1 dari 3 halaman

Pernyataan Spadafora

Keputusan Cristiano Ronaldo saat itu mendapatkan respon dari Vincenzo Spadafora. Ia mengatakan bahwa Ronaldo melanggar protokol kesehatan.

Kini Spadafora kembali menegaskan pernyataan tersebut. Ia juga mengatakan tindakan Ronaldo itu membuahkan investigasi dari pihak terkait.

"Cristiano tidak menghormati protokol. Ada penyelidikan oleh Kantor Kejaksaan Federal untuk membuktikannya," ungkapnya pada Rai Tre.

"Virus telah mengajarkan kami bahwa tidak ada yang dikecualikan, jelas mereka semua adalah orang-orang yang telah mencoba untuk menghormati protokol sebanyak mungkin, tetapi satu-satunya solusi, pada akhirnya, adalah tetap di rumah."

2 dari 3 halaman

Tak Ada Komunikasi dengan Ronaldo

Vincenzo Spadafora kemudian ditanya apakah ia sudah membicarakan masalah tersebut dengan Cristiano Ronaldo. Namun sang menpora mengatakan ia tak melakukan komunikasi apa pun dengan CR7.

"Tidak, dengan segala hormat. Itu adalah episode yang tidak menyenangkan," jawabnya.

"Akan tetapi pada kesempatan pertama ia melanggar protokol dan ini adalah fakta, karena ada juga penyelidikan yang dibuka oleh jaksa Torino," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Pembelaan Ronaldo

Cristiano Ronaldo sebelumnya sempat angkat bicara soal kasus pelanggaran protokol COVID-19 tersebut. Ia membantah tudingan bahwa ia telah melanggar protokol yang dimaksud.

“Saya tidak melanggar protokol apa pun. Mereka mengatakan bahwa saya melanggar hukum Italia tapi itu semua bohong. Saya berbicara dengan tim saya dan kami memiliki tanggung jawab untuk melakukan hal yang benar."

“Semuanya dilakukan dengan otorisasi. Terutama untuk pria Italia yang namanya tidak akan saya sebutkan, itu bohong, saya mematuhi semua protokol," tegas Ronaldo.

Cristiano Ronaldo sendiri masih dinyatakan positif corona COVID-19 dalam tes terbaru. Alhasil ia pun absen di laga lawan Hellas Verona. Sebelumnya ia juga tak bisa memperkuat Juventus di laga lawan Crotone dan Dynamo Kiev.

(Rai Tre)

KOMENTAR