Menpora dan Shin Tae-yong Golf Bareng, Main 18 Hole Ditutup Santap Siang

Gia Yuda Pradana | 5 Februari 2022, 19:31
Zainudin Amali dan Shin Tae-yong (c) Kemenpora
Zainudin Amali dan Shin Tae-yong (c) Kemenpora

Bola.net - Apa yang sudah direncanakan sejak lama akhirnya kesampaian. Ini adalah cerita janji main golf bersama antara Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Jumat (4/2/2022), apa yang mereka janjikan dulu terwujud di kawasan Halim, Jakarta Timur. Menpora dan Shin Tae-yong tampak asyik bermain golf.

Mereka mengungkapkan, main golf bareng itu memang sudah lama diagendakan. Namun, selalu tertunda karena kesibukan masing-masing.

"Keinginan main bersama pelatih timnas ini sebenarnya sudah lama direncanakan. Tapi belum terlaksana karena terhalang kesibukan masing-masing," ujar Menpora, disadur dari laman Kemenpora, Sabtu (5/4).

Diketahui, Menpora memang punya kesibukan luar biasa karena pekerjaannya sebagai menteri. Sedangkan Shin Tae-yong juga hampir tidak pernah libur lantaran sejak akhir tahun lalu mengawal Timnas Indonesia di berbagai ajang.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Diskusi Banyak Hal

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) PSSI

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) PSSI

Menpora menceritakan, ketika bermain golf bersama itu banyak hal yang didiskusikan. Tidak hanya melulu fokus main golf.

"Sepanjang bermain golf, kami juga mendiskusikan tentang perkembangan sepak bola. Serta seperti apa prospektif ke depannya." tutur Menpora.

Bukan kali ini saja keduanya bertemu. Sebelumnya saat selesai uji coba internasional antara Timnas Indonesia versus Timor Leste di Bali, Menpora dan Shin Tae-yong juga sempat satu pesawat ke Jakarta.

2 dari 2 halaman

Main 18 Lubang

Menpora Zainuddin Amali (c) Bola.net/Fitri Apriani

Menpora Zainuddin Amali (c) Bola.net/Fitri Apriani

Dalam tanding golf tersebut, Menpora dan Shin Tae-yong memainkan 18 hole atau lubang. Menteri asal Gorontalo itu mengatakan, kemampuan golf pelatih asal Korea Selatan itu ternyata tidak remeh.

"Coach Shin Tae-yong ternyata bukan hanya juru taktik andal di lapangan sepak bola. Tapi ia juga pemain golf yang bagus," tutur Menpora.

"Setelah menyelesaikan 18 hole, kami menutupnya dengan santap siang. Setelah itu coach Shin Tae-yong pergi ke Bali untuk Timnas Indonesia U-23," imbuh politisi partai Golkar ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR