BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mengintip Fasilitas MPC Asian Para Games 2018 yang Bikin Menpora Bangga

23-10-2018 07:18 | Iwan Tantomi

(c) Merdeka (c) Merdeka

Bola.net - Salah satu dukungan terbesar yang membawa kesuksesan penyelenggaraan Asian Para Games 2018 adalah media massa. Keberadaan mereka jelas sangat dibutuhkan untuk menyebarkan berita dan meningkatkan popularitas pesta olahraga bagi atlet-atlet disabilitas yang memang harus diakui, pamornya masih kalah jauh dari Asian Games.

Tak heran bila awak media mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Sama seperti para atlet, kru pers pun juga mendapatkan fasilitas dan layanan jempolan dengan adanya Media Press Center (MPC) di GBK Arena, Senayan, Jakarta Pusat.

Fasilitas ini pun juga memancing rasa penasaran Menpora Imam Nahrawi. Senin, 8 Oktober 2018 lalu, ia menyempatkan diri untuk datang dan mengetahui MPC dengan lebih dekat. Selain menyapa para wartawan dalam dan luar negeri, dirinya pun juga menyempatkan diri di layanan 'istimewa' Sport Massage Service.

"Saya berterima kasih, saya sudah melihat langsung suasana Media Press Center yang sangat representatif ini, tadi saya juga diwawancarai oleh wartawan disabilitas, berarti di sini ada fasilitas untuk fotografer dan wartawan disabilitas, ini tentu yang membahagiakan bagi kita semua," terang Imam Nahrawi.

Menyudahi kunjungannya di MPC, Menpora sampaikan penghargaan pada para jurnalis dan berbagai pihak yang membantu meningkatkan popularitas Asian Para Games sehingga semakin dikenal masyarakat dunia.

Selain itu, pria asal Bangkalan, Madura ini juga mengingatkan bahwa atlet-atlet disabilitas sudah sepantasnya memiliki perhatian dan tempat yang sama. Jangan sampai dibedakan dengan mereka yang tanpa berkebutuhan khusus, baik di dalam maupun di luar arena olahraga.

"Momentum Asian Para Games betul-betul telah membuka mata hati kita agar kebijakan, regulasi, pendanaan harus seimbang, karena pada kenyataannya mereka juga bertarung untuk negara. Sesudah Asian Para Games ini akan kita siapkan matang, baik untuk ASEAN Para Games Filipina 2019 maupun Paralympic Games Tokyo 2020," pungkasnya.

KOMENTAR