BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mengharukan! Ini Kata-kata Pertama Bek Chapecoense Setelah Diselamatkan Dari Puing Pesawat

30-11-2016 18:30 | Dimas Ardi Prasetya

Alan Ruschel (c) AFP Alan Ruschel (c) AFP

Bola.net - Bek Chapecoense, Alan Ruschel, langsung menanyakan kabar teman-teman dan keluarganya setelah ia diselamatkan oleh tim relawan dari puing pesawat LaMia yang jatuh di pegunungan dekat Medellin.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pesawat tim Chapecoense yakni LaMia penerbangan 2933 jatuh di area pegunungan 30 km dari Medellin, Senin pagi sekitar pukul 10.15 waktu setempat. Kabarnya pesawat yang terbang dari Santa Cruz di Bolivia itu jatuh karena kekurangan bahan bakar.

Pesawat itu sendiri mengangkut skuat Chapecoense yang akan bertolak ke kota Medellin di Kolombia untuk melakoni laga leg pertama final Copa Sudamericana melawan Atletico Nacional. Nyaris semua penumpang di pesawat nahas itu meninggal dunia. Namun ajaibnya masih beberapa orang yang hidup setelah pesawat jatuh.

Menurut keterangan dari pihak otoritas penerbangan Kolombia, yang dilansir oleh Daily Mail, Selain Alan, dua pemain Chapecoense yakni Jakson Follman dan Zampier Neto juga selamat. Lalu ada pula dua awak kabin plus satu jurnalis.

Menurut laporan Ovaciondigital.com, Ruschel dalam kondisi sadar kala dievakuasi dari puing-puing tersebut. Anggota tim relawan yang menolongnya saat itu, Santiago Campuzano, mengaku bahwa defender asal Brasil itu masih sadar dan sempat mengucapkan beberapa kata kepadanya.

Campuzano takjub karena Ruschel justru menanyakan kondisi orang-orang terdekatnya, dan tak mempedulikan dirinya sendiri.

"Keluarga saya, teman-teman saya, di mana mereka?" beber Campuzano.

Ruschel dan Henze sendiri langsung dilarikan ke rumah sakit setempat bernama San Juan de Dios. Pihak direkrut RS tersebut sebelumnya mengungkapkan bahwa Ruschel berada dalam kondisi stabil meski mengalami patah tulang di sejumlah bagian tubuhnya.

KOMENTAR

5 Pemain dengan Transfer Termahal pada Januari 2020