BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mengharukan, Anjing Emiliano Sala Terus Menunggu Sang Majikan Pulang

07-02-2019 20:27 | Dimas Ardi Prasetya

Tribut untuk Emiliano Sala dari fans Nantes. (c) AFP Tribut untuk Emiliano Sala dari fans Nantes. (c) AFP

Bola.net - Emiliano Sala sudah menghilang selama lebih dari dua pekan, akan tetapi anjingnya, Nala, dengan setia terus menunggu majikannya itu untuk pulang ke rumah.

Salah sudah menghilang sejak 21 Januari lalu. Pesawat kecil yang menerbangkannya dari Prancis ke Inggris jatuh di Selat Inggris.

Bangkai pesawat yang ditumpangi Sala bersama dengan pilot David Ibottson sudah ditemukan sejak hari Minggu (03/02) lalu. Penemuan pesawat itu tidak lepas dari bantuan peneliti laut bernama David Mearns, yang mau bekerja sukarela untuk menemukan bangkai pesawat itu.

Mearns dan timnya, yang bekerja sama dengan AAIB, langsung menemukan pesawat Sala hanya dalam waktu dua jam setelah memulai proses pencarian.

Kemudian di dalam foto pertama yang dirilis oleh Air Accidents Investigation Branch [AAIB], satu tubuh terlihat di bangkai pesawat itu. Akan tetapi, tidak diketahui jenazah siapa yang ada di dalam pesawat yang berada di kedalaman 67 meter itu.

(mt/fb/ig/dim)
1 dari 3 halaman

Nala yang Setia


Tragedi hilangnya Sala ini memunculkan kisah sedih yang baru. Sebab, ia pergi dengan meninggalkan anjingnya sendirian di rumahnya di Nantes.

Sang anjing, yang bernama Nala, menurut Metro diadopsi oleh Sala pada tahun 2015 lalu. Ia mengadopsinya agar tidak kesepian selama tinggal di Nantes.

 (c) Instagram (c) Instagram

Nala jelas tidak tahu apa yang terjadi pada Sala. Namun demikian, ia terus menunggu majikannya itu untuk pulang ke rumah.

Hal ini terungkap dari unggahan foto adik Sala, yakni Romina Sala. Di akun Facebook miliknya, ia mengunggah foto Nala yang sedang menatap keluar pintu kaca, menunggu Sala kembali.

Romina menuliskan caption yang sungguh mengharukan: "Nala juga menunggumu [pulang]."

 (c) Romina Sala FB (c) Romina Sala FB

Sala sendiri sebelumnya sudah mempersiapkan Nala untuk dibawanya pindah ke Cardiff. Ia juga sudah menyiapkan kandang untuk sang anjing.

2 dari 3 halaman

Tak Diberikan ke Orang Lain


Romina kemudian mengunggah foto Sala dengan Nala di Instagram Story. Ia juga mengonfirmasi bahwa ia akan merawat "rekannya yang setia".

Romina juga bersikeras ia tidak akan menempatkan Nala untuk diadopsi.

 (c) Instagram (c) Instagram

 (c) Instagram (c) Instagram

"Nala, temanmu yang setia, sekarang miliki kami, kami tak pernah terpikirkan untuk menyerahkannya untuk diadopsi! Saya membuatnya jelas untuk orang-orang yang sudah mengatakan demikian."

3 dari 3 halaman

Berita Video


Berita video statistik Everton vs Manchester City pada lanjutan Premier League 2018-2019 di Goodison Park, Liverpool.

KOMENTAR