Mengenang Momen Terbaik Gunnersaurus di Arsenal, Auto Sedih Berjamaah

Yaumil Azis | 7 Oktober 2020, 15:04
Gunnersaurus berfoto bersama fans Arsenal. (c) AP Photo
Gunnersaurus berfoto bersama fans Arsenal. (c) AP Photo

Bola.net - Pandemi Covid-19 telah merugikan banyak pihak, termasuk Arsenal. Klub raksasa Inggris tersebut dengan berat hati berpisah dengan maskot kesayangannya dan juga fans the Gunners, Gunnersaurus.

Kabar menyedihkan ini datang menjelang bursa transfer musim panas ditutup. Begitu terkuak, sontak fans Arsenal memberikan reaksinya di berbagai macam media sosial.

Dalam konteks yang serius, Arsenal diharuskan memecat sejumlah karyawannya sebagai imbas pandemi Covid-19. Termasuk Jerry Quy, yang merupakan sosok di balik tubuh Gunnersaurus selama bertahun-tahun.

Quy diketahui mengenakan kostum Gunnersaurus sejak tahun 1993 silam, tiga tahun sebelum kedatangan Arsene Wenger. Ia bertugas memeriahkan pertandingan. Tentu saja, tugasnya tak lagi relevan selama penonton belum boleh datang ke stadion.

Begitu pentingnya Jerry Quy dan Gunnersaurus, Mesut Ozil sampai harus turun tangan. Ia muncul dengan menghadirkan sebuah solusi, di mana dirinya rela membayar penuh gaji Quy selama masih berseragam the Gunners.

Tentu, akan menjadi kabar baik jika terealisasi. Namun sampai saat ini, kenyataannya Gunnersaurus masih berstatus 'bebas transfer'. Selama 17 tahun ia mengabdi kepada Arsenal. Ada banyak momen menarik bisa dikenang dari Gunnersaurus.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 11 halaman

Juggling? Bukan Masalah Buat Gunnersaurus

3 dari 11 halaman

Bisa Menyamar Jadi Kelinci Juga, Loh

4 dari 11 halaman

Jagonya 'Clean Sheet'

5 dari 11 halaman

Si Raja Memancing

6 dari 11 halaman

Jangan Harap Bisa Panenka di Hadapannya

7 dari 11 halaman

Bermain dengan Arsene Wenger

8 dari 11 halaman

Balapan dengan Hector Bellerin? Siapa Takut!

9 dari 11 halaman

Terus Berlatih Meski tak Diminta

10 dari 11 halaman

Tetap Menghibur di Masa Lockdown

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR