BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Mengenal 'Kutukan Drake' yang Membuat Paul Pogba dkk Tertimpa Kesialan

03-05-2020 14:34 | Yaumil Azis

Paul Pogba saat bermain di laga lawan Crystal Palace. (c) AP Photo Paul Pogba saat bermain di laga lawan Crystal Palace. (c) AP Photo

Bola.net - Selain keseruan di atas lapangan, sepak bola juga akrab dengan berbagai mitos yang terjadi di luar lapangan. Salah satu mitos tersohor adalah 'Kutukan Drake' yang pernah menimpa beberapa pemain seperti Paul Pogba.

Ya, pesepakbola memang terkenal memiliki kebiasaan unik untuk menjauhkan diri dari kesialan. Seperti yang pernah dilakukan Carlos Tevez dengan mencium legenda Argentina, Diego Maradona, sebelum mempersembahkan trofi ke Boca Juniors.

"Saya tahu kalau saya harus mencium Diego, saya bisa mengalami keberuntungan dengan cara itu... terkadang anda harus mencari keberuntungan itu," ucap Tevez soal ciuman itu kepada Ole bulan Maret lalu.

Maradona diselimuti dengan keberuntungan yang menular kepada Tevez. Sementara ada satu sosok yang dipercaya publik bisa menularkan kesialan kepada pesepakbola. Dia adalah musisi asal Kanada bernama Drake.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Apa itu 'Kutukan Drake'?

Sebelumnya perlu diketahui bahwa Drake adalah seorang musisi ternama asal Kanada yang pernah meraih kesuksesan di pentas Grammy. Tidak jarang pesepakbola mengagungkan karya seninya dan mencari kesempatan untuk menemuinya.

Nah, beberapa orang percaya kalau menemui Drake, dan berfoto dengannya, bisa mengundang kesialan. Contohnya sudah banyak terjadi dalam sejarah sepak bola beberapa tahun terakhir.

Klub asal Italia, AS Roma, pernah melontarkan candaan soal ini di media sosial Twitter. "Semua pemain Roma dilarang mengambil foto dengan Drake sampai akhir musim," tulis Roma di tahun 2019 kemarin.

2 dari 2 halaman

Siapa Saja Korbannya?

Korbannya? Sudah cukup banyak ternyata. Layvin Kurzawa, bek PSG, adalah salah satunya. Ia pernah berpose dengan musisi yang akrab disapa 'Champagne Papi' itu. Sehari setelahnya, PSG tumbang dengan skor 1-5 atas rivalnya, Lille.

Sergio Aguero juga pernah mengalami hal yang serupa. Beberapa hari setelah berfoto dengan Drake, ia gagal mengeksekusi penalti kala bertemu Tottenham di laga leg pertama Liga Champions. Kegagalan itu diyakini sebagai salah satu penyebab mengapa the Citizens tersingkir.

Lihat postingan ini di Instagram

Fue lindo verte otra vez ! Camiseta prometida 🤟🏽 !!It was great to see you again! As promised ...you now have my shirt 🤟🏽

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sergio Leonel Agüero (@kunaguero) pada

Pierre-Emerick Aubameyang sempat menghadiri salah satu konser Drake di 02 Arena, London. Dan seperti pemain lainnya, ia pun menemui Drake dan memberinya jersey. Tidak lama berselang, Arsenal yang merupakan klub Aubameyang kalah 0-1 atas Everton.

Paul Pogba sendiri sempat beberapa kali bertemu dengan Drake selama berseragam Juventus atau Manchester United. Namun pertemuannya pada Maret 2019 lalu membuat the Red Devils dikalahkan Wolverhampton di babak perempat final FA Cup.

Yang lucunya, MU pernah mencoba peruntungannya dengan memajang foto Drake berseragam Barcelona di media sosial Twitter. Hal itu diharapkan bisa membantu the Red Devils mengalahkan Barcelona di pentas Liga Champions tahun 2019 lalu. Sayangnya, mereka tetap saja kalah.

Namanya juga Mitos. Bukan begitu, Bolaneters?

(Goal International)

KOMENTAR