BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mengenal Bobby Ida, Si Ganteng yang Hobi Habisin Waktu di Gym

25-02-2021 19:03 | Serafin Unus Pasi

Bobby Ida (c) Instagram.com/bobbyida Bobby Ida (c) Instagram.com/bobbyida

Bola.net - Buat bolaneters yang menekuni dunia fitness, tentu tidak asing dengan sosok Bobby Ida. Ya, personal trainer blasteran Indonesia-Jerman ini sedang naik daun di dunia healthy lifestyle.

Memiliki tubuh yang body goals abis ini tidak membuat Bobby pelit berbagai ilmu. Kalian bisa menemukan banyak tips-tips mengenai latihan membentuk tubuh di akun instagramnya @BobbyIda dan di Channel Youtubenya, 2Nine Fit Indonesia.

Nah mungkin banyak dari Bolaneters yang bertanya-tanya bagaimana cara Bobby membentuh tubuhnya dan kira-kira berapa lama sih harus berlatih agar bisa tubuh yang body goals seperti milik Bobby.

Nah baru-baru ini tim Bola.net berkesempatan untuk ngobrol dengan cowok yang bernama lengkap Bobby Andreas Ida ini seputar dunia bodybuilding. Penasaran? Yuk scroll di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Berawal dari Idola

Bobby Ida (c) instagram.com/bobbyida Bobby Ida (c) instagram.com/bobbyida

Bobby mengakui bahwa pada awalnya ia mulai tertarik memiliki tubuh yang atletis karena menonton film dan juga karena melihat penyanyi favoritnya yang memiliki tubuh yang atletis.

"Pertama kali saya mendapatkan first impression mengenai orang-orang yang punya badan berotot itu karena saya nonton film Bruce Lee dan Jackie Chan saat saya berusia 10 tahun."

"Selain itu aku juga dulu ngefans dengan Nelly (Penyanyi/Rapper asal Amerika). Di cover albumnya saat itu, dia gak pakai kaos dan punya badan yang menurutku keren banget, jadi pada awalnya saya pengen punya badan seperti dia,"

2 dari 3 halaman

Dari Iseng Jadi Serius

Bobby Ida (c) instagram.com/bobbyida Bobby Ida (c) instagram.com/bobbyida

Bobby kemudian menuturkan bahwa pada awalnya ia tidak berencana menekuni dunia body building. Namun setelah terjun ke dalamnya, ia semakin tertarik untuk membentuk tubuhnya.

"Saya mulai latihan itu di usia 10 tahun, latihannya di rumah dengan dumbell dan alat-alat punya kakakku. Aku baru ngegym pertama kali di umur 17, tapi pada saat awalnya aku gak pengen punya badan yang gede,"

"Saya baru benar-benar mendalami dunia Body Building itu pada tahun 2017. Pada saat itu saya pertama kali bertanding di atas panggung iFBB Muscle Beach, Bali, Federasi yang paling besar di dunia untuk Body Building,"

"Saat itu aku ikut kontes ini dengan mindset aku pengen coba-coba dulu, pengen ngetest kira-kira aku bisa juara berapa sih kalau ikut kejuaraan. Pada waktu itu aku kaget karena bisa juara 1 di pertandingan pertama, sehingga aku tahu bahwa aku emang punya bakat dan potensi di dunia Bodybuilding,"

3 dari 3 halaman

Saran agar Punya Badan Oke ala Bobby Ida

Bobby Ida (c) instagram.com/bobbyida Bobby Ida (c) instagram.com/bobbyida

Mungkin Bolaneters banyak yang bertanya-tanya kira-kira berapa lama sih waktu yang dibutuhkan untuk membentuk tubuh seperti Bobby Ida. Tenang, Bobby pada kesempatan ini juga memberikan beberapa bocoran mengenai pola latihannya.

"Aku biasanya negym 1-2 jam sehari, tapi yang banyak makan waktu sebenarnya adalah mempersiapkan nutrisinya. Aku harus makan makanan sehat setiap 2-3 jam sekali, jadi waktuku lebih banyak dipakai untuk measak dan menyiapkan makananku,"

Sementara Bobby juga mengatakan bahwa untuk memiliki tubuh sepertinya itu tidak mudah loh. Dibutuhkan konsistensi untuk berlatih dan didukung nutrisi yang tepat agar punya badan yang berotot.

"Roma itu tidak dibentuk dalam satu hari, kalau kita bicara tentang bodybuilding apalagi natural bodybuilding tanpa obat-obatan itu memang perlu waktu yang cukup lama, dan badan kita juga jadi semakin bagus lagi semakin lama kita latihan,"

"Setiap orang mungkin punya definisi bodygoals masing-masing. Buat jadi slim dengan sixpack saja mungkin bisadicapai dalam beberapa bulan atau satu tahun. Tapi misalnya untuk punya bentuk tubuh kayak saya, butuh minimal tujuh tahun konsisten latihan." tandas cowok kelahiran Monchengladbach, Jerman tersebut.

Nah buat bolaneters yang penasaran pengen lihat gimana latihan-latihan agar punya badan bagus kayak si Bobby Ida, langsung aja main ke channel youtubenya 2Nine Fit Indonesia yang bisa kalian akses di sini.

KOMENTAR