BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mendebarkan, Menpora Akhirnya Menyulut Api Unggun JPI

21-10-2018 07:32 | Iwan Tantomi

(c) Merdeka (c) Merdeka

Bola.net - Ada sesuatu yang unik dalam kunjungan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi ke Jambore Pemuda Indonesia yang diselenggarakan di Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung, Sabtu (6/10). Kalau biasanya api unggun dinyalakan di akhir acara, kali ini Imam Nahrawi justru memulainya di awal.

Usut punya usut, ternyata Menpora punya tujuan khusus, yaitu meniatkan api unggun tersebut untuk membakar semangat dukungan bagi atlet-atlet Indonesia yang berlaga di Asian Para Games 2018.

"Api unggun ini kita niati untuk mendukung perjuangan atlet Indonesia di Asian Para Games 2018," katanya.

Sebelum memulai prosesi api unggun, Imam Nahrawi sudah banyak kesibukan di arena JPI. Sampai di lokasi, pria asal Bangkalan, Madura ini menghiraukan lelah dan langsung memeriksa kesiapan peserta JPI.

"Saya memastikan, mengecek, agar semua tempat aman dan nyaman untuk para peserta. Mulai dari makanan, tenda bermalam, serta fasilitas MCK untuk peserta putra dan putri," ungkapnya.

Makin larut, acara semakin heboh. Tengah malam, Menpora mengajak para peserta JPI untuk gerak badan dengan bermain bulu tangkis.

"Saya juga seperti biasa mengajak para pesera JPI untuk bermain badminton. Kebiasaan setiap hari terus bergerak, harus dilakukan dan ditularkan," tukas pria yang sering tampil dengan kumis tipis ini.

KOMENTAR