BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Maverick Vinales Sumbang Perangkat Tes Covid-19 untuk Panti Jompo

17-04-2020 08:35 | Anindhya Danartikanya

Maverick Vinales (c) Yamaha Maverick Vinales (c) Yamaha

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, sekali lagi membantu penduduk Girona, Spanyol, dengan menyumbangkan perangkat tes virus corona atau Covid-19 dalam jumlah banyak kepada panti jompo Residencia Europalau. Demikian yang dilansir MotoGP.com.

Saat ini Vinales tengah menjalani karantina mandiri di rumahnya yang terletak di Andorra, demi mengurangi potensi penyebaran Covid-19. Selain itu, ia juga terpaksa 'libur panjang' karena awal musim MotoGP 2020 ditunda akibat pandemi tersebut.

Meski tinggal di Andorra, Vinales tentu tak melupakan kota asalnya, Girona, terutama area Roses. Melihat pandemi ini kian memengaruhi kehidupan banyak orang, Top Gun, yang dikenal kerap melakukan kegiatan amal, tentu tak mau berdiam diri.

1 dari 2 halaman

Sumbangan Kedua Setelah APD

Ini adalah sumbangan kedua Vinales dalam aksinya melawan pandemi virus corona atau Covid-19, setelah ia diketahui menyumbangkan masker dan APD (alat perlindungan diri) kepada Rumah Sakit Josep Trueta dan Santa Caterina de Salt di Girona pada awal April.

Nantinya perangkat tes tersebut digunakan oleh para staf dan para penghuni Residencia Europalau. Residencia Europalau pun mengaku sangat berterima kasih kepada Vinales, yang juga juara dunia Moto2 2013, atas aksi mulianya ini.

"Dari Residencia Europalau, kami ingin berterima kasih atas kontribusi Maverick Vinales, yang telah menyediakan perangkat tes antibodi Covid-19, dan membantu kami untuk bisa melakukan tes pada para pekerja dan penghuni. Manajemen, staf, dan para penghuni berterima kasih padamu. Terima kasih banyak, Maverick!" tulis Residencia Europalau.

2 dari 2 halaman

Video: Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika

KOMENTAR