BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Mau Merchandise Resmi Asian Games? Jangan Bosan Pakai Tagar #KemenanganItuDekat

24-08-2018 19:31 | Iwan Tantomi

Maskot Asian Games 2018
Maskot Asian Games 2018
Bola.net

Bola.net - Demam Asian Games tak dipungkiri menyebar ke seluruh pelosok negeri. Hampir setiap tempat tak lepas dari pernak-pernik Asian Games 2018, kendati tempat tersebut bukanlah Jakarta atau Palembang, bahasannya nyaris tak pernah lepas dari ajang olahraga terbesar se-Asia tersebut. Hal lain yang juga tak luput jadi perhatian adalah merchandise resmi Asian Games 2018.

Saking menariknya, masyarakat begitu antusias untuk membeli merchandise Asian Games 2018. Lebih-lebih maskot Asian Games 2018, yaitu boneka Bhin Bhin, Atung dan juga Kaka, sangat lucu dan menarik minat banyak orang untuk memilikinya. Ini karena ketiga maskot tersebut bukan sekadar boneka biasa, tetapi merepresentasikan kemajemukan Indonesia.

Sebut saja, Bhin Bhin merupakan seokor burung Cendrawasih (Paradisea apoda) yang merepresentasikan strategi. Uniknya Bhin Bhin menggunakan rompi bermotif Asmat, yang berasal dari Papua. Kemudian Atung merupakan seekor Rusa Bawean (Hyelaphus kuhlii). Atung melambangkan kecepatan. Sesuai rupa aslinya, Atung pun dibuat dengan dua unsur warna, yaitu kream dan cokelat. Sementara, pakaian yang dikenakan Atung adalah sarung dengan motif Tumpal yang berasal dari Betawi, Jakarta.

Selanjutnya ada Kaka yang merupakan seekor badak bercula satu (Rhinoceros sondaicus). Kaka merepresentasikan kekuatan. Terpilihnya Kaka, juga melambangkan Pulau Jawa, sebagai habitat asli sekaligus salah satu tempat digelarnya Asian Games 2018, yaitu Jakarta. Uniknya, Kaka justru menggunakan pakaian tradisional khas Palembang, yang tak lain adalah kota selain Jakarta, yang turut menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Adanya Bhin Bhin, Atung dan Kaka bukan saja sebagai lambang keberagaman yang ada di Indonesia. Selain itu, pesan keberagaman ala Bhinneka Tunggal Ika ini pun diharapkan bisa sampai ke seantero Asia. Tahu animo masyarakat untuk memiliki merchandise resmi Asian Games 2018 begitu tinggi, Grab selaku official mobile platform partner Asian Games 2018 pun memberikan kesempatan untuk memilikinya secara cuma-cuma.

Pertama, jangan bosan menggunakan tagar #KemenanganItuDekat di media sosial seperti Twitter dan Instagram. Sebab, selain bisa terus menggelorakan semangat kemenangan untuk para kontingen Indonesia di Asian Games, #KemenanganItuDekat juga punya misi sosial. Satu tagar #KemenanganItuDekat akan dinilai Rp5000,- oleh Grab. Nantinya donasi yang terkumpul akan diberikan kepada para atlet veteran Indonesia.

Kedua, gunakan promo GRABKEMENANGAN di setiap perjalanan menggunakan aplikasi Grab. Perjalanan terbanyak dengan tarif tertinggi, berkesempatan memenangkan official merchandise Asian Games 2018. Mulai 100 jersey Tim Nasional Indonesia, 300 boneka resmi maskot Asian Games 2018, juga 300 USB flashdrive resmi Asian Games 2018. Seru banget, bukan? Jadi, jangan sampai melewatkan kesempatan emas tersebut, Bolaneters.

KOMENTAR