BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Martunis, Anak Angkat Cristiano Ronaldo yang Merintis Jadi YouTuber

02-10-2019 16:00 | Anindhya Danartikanya

Martunis dan Cristiano Ronaldo (c) Facebook Martunis dan Cristiano Ronaldo (c) Facebook

Bola.net - Martunis, anak angkat pesepak bola Cristiano Ronaldo, kembali mencuri perhatian. Pria asal Aceh yang kini berusia 21 tahun itu kini merintis karier sebagai YouTuber. Kisah Martunis berawal dari bencana Tsunami yang mengguncang Aceh pada 2004.

Berbekal jersey KW tim sepak bola nasional Portugal, Martunis berhasil mencuri perhatian dunia, Ronaldo. Ronaldo prihatin pada nasib Martunis yang kehilangan ibu dan dua saudara kandungnya dalam bencana itu.

CR7 pun memutuskan menjadikan Martunis sebagai salah satu anak angkatnya. Seperti layaknya anak bintang top dunia, Martunis diberi banyak kesempatan untuk belajar sepak bola langsung dari ahlinya. Pada 2015 bocah asal Aceh tersebut sempat mencicipi sederet kurikulum di Akademi Sporting Lisbon.

Setelah 13 tahun berlalu, Martunis kini tumbuh menjadi pria yang cukup populer di Tanah Air. Apalagi, ia mulai menjajal karier sebagai YouTuber. Setidaknya ada lima fakta terbaru yang cukup menarik dalam kehidupan Martunis sebagai seorang YouTuber.

1 dari 5 halaman

Manfaatkan Nama Ronaldo

Martunis, anak angkat Cristiano Ronaldo (c) Liputan6.com/Kamarudin Martunis, anak angkat Cristiano Ronaldo (c) Liputan6.com/Kamarudin

Martunis menggunakan nama belakang Ronaldo sebagai nama resmi akun YouTube personalnya yakni Martunis Ronaldo. Ia bahkan menambahkan nomor keberuntungan sang ayah angkat yakni #7.

Sejumlah fan meyakini nama Ronaldo berikut nomor keberuntungannya akan mempermulus jalan Martunis dalam menjajaki karier barunya sebagai YouTuber.

2 dari 5 halaman

Banyak Subscriber

Martunis mengunggah video pertama di akun YouTube-nya sejak dua tahun lalu. Sejauh ini, ia sudah memposting 105 video dengan berbagai ide konten yang menarik perhatian.

Meski terhitung baru, kanal YouTube-nya sudah diikuti oleh 119 ribu pengguna. Angka yang terbilang lumayan untuk pria yang sejatinya tidak bisa dikatakan sebagai figur publik.

3 dari 5 halaman

Kebanyakan Soal Ronaldo

Cristiano Ronaldo (c) ANSA via AP Cristiano Ronaldo (c) ANSA via AP

Martunis tampaknya cukup pintar memanfaatkan peluang. Ia memanfaatkan popularitas Ronaldo dalam kariernya. Buktinya, kebanyakan konten YouTube-nya berkaitan dengan Ronaldo.

Bahkan dalam video yang berjudul 'Cristiano Ronaldo hadiahkan tiket Juventus vs Napoli untuk Martunis, nonton langsung di Alianz' berhasil mendulang lebih dari 400 ribu viewers.

4 dari 5 halaman

Belum Berhasil dengan Konten Baru

Ronaldo sangat berpengaruh dalam karier Martunis sejauh ini. Buktinya, pengikut YouTube Martunis lebih tertarik dengan konten yang ada hubungannya dengan Ronaldo, alih-alih konten asli dari Martunis.

Misalnya pada konten berjudul 'Film Comedy Aceh Terbaru 2019' yang diunggah pada Senin, (30/9/2019). Meski sudah dua hari diunggah, konten tersebut baru menarik minat 2.900 penonton di YouTube. Angka yang memiliki selisih cukup jauh dari konten dengan embel-embel Cristiano Ronaldo.

5 dari 5 halaman

Instagram dengan Ribuan Followers

Martunis tampaknya bukan hanya mendulang ribuan followers pada channel YouTube-nya. Ia juga cukup populer di Instagram.

Martunis telah diikuti lebih dari 100 ribu atau tepatnya 112 ribu followers di akun Instagram pribadinya. Namun lagi-lagi, unggahannya yang berkaitan dengan Ronaldo selalu mendapat atensi lebih banyak dari penggemar.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Hesti Puji Lestari/Editor: Yus Mei Sawitri/Dipublikasi: 2 Oktober 2019

KOMENTAR