BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mantan Presiden FIFA Wafat di Usia 100 Tahun

17-08-2016 05:50 |

Joao Havelange (c) AFP Joao Havelange (c) AFP

Bola.netBola.net - Dunia sepakbola kembali berduka. Mantan Presiden federasi sepakbola dunia FIFA, Joao Havelange meninggal dunia dalam usia 100 tahun pada Selasa (16/8).


Dilansir AFP, kabar kematian Havelange pertama kali didengungkan media-media Brasil sebelum dikonfirmasi kebenarannya oleh Andresa Feijo, juru bicara Rumah Sakit Samaritano di Rio de Janeiro.

Rumah Sakit Samaritano merupakan tempat di mana Havelange menjalani perawatan akibat penyakit pneumonia yang dideritanya pada Juli lalu.

Havelange menjadi presiden komite olahraga Brasil pada 1956 hingga 1974 silam sebelum menjadi Presiden FIFA dalam rentang 1974 hingga 1998.

Havelange dikenal memiliki jasa besar terhadap dunia sepakbola. Ia dianggap menjadi sosok yang membuat olahraga si kulit bundar makin dikenal secara global. Posisi Havelange sebagai Presiden FIFA sendiri digantikan oleh Sepp Blatter pada 1998 silam.

Havelange juga berjasa besar dalam terpilihnya Brasil sebagai tuan rumah Piala Dunia 2016 serta ajang multievent Olimpiade Rio 2016 yang saat ini tengah berlangsung.

Rest In Peace, Joao!

 

KOMENTAR